BolaSkor.com - Jelang bergulirnya Asian Games di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, jajaran panitia daerah terus mengebut persiapan baik teknis maupun non teknis hingga soal atlet yang bakal memperkuat Merah Putih.

Ketua Deputi I Panitia Daerah Asian Games H Akhmad Yusuf Wibowo memastikan bahwa pada laga bergengsi ini Sumsel bakal memperkuat Merah Putih dengan 10 kekuatan atlet andalan yang telah menghuni Pelatnas di masing-masing cabang olahraga.

"Ya, kepastianya ada 10 atlet dan kami harapkan semua melakukan yang terbaik untuk mempersembahkan medali. Dan progress laporan kesiapan kota sudah masuk level V artinya sudah semakin baik," ujar H Akhmad Yusuf Wibowo, Rabu (14/2).

Menurut Yusuf, Asian Games tak bisa dipandang hanya sebuah kompetisi saja. Pasca-event tentu banyak berdampak secara signifikan.

"Artinya atlet akan memiliki keilmuan dan wawasan olimpiade karena multievent ini sekelas olimpiade dari standarisasinya. Dan mengokohkan sebutan Jakabaring Sport City hingga ke dunia," terangnya.

Terkait absennya Sri Maya Sari pada tes event Asian Games di Jakarta pekan ini, pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel ini mengatakan bahwa pelari spesialis 400 meter andalan Sumsel tersebut tetap akan memperkuat Merah Putih di laga bergengsi ini.

"Ya, itu adalah bagian dari strategi PB (PB PASI-red) sehingga kekuatan tidak diketahui lawan. Kami pastikan 10 atlet termasuk di dalamnya ada ski air, panjat tebing, dayung, atletik dan lainnya," terangnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)