10 Pemain Ini Bisa Hengkang Januari Demi Piala Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Desember 2017
10 Pemain Ini Bisa Hengkang Januari Demi Piala Dunia

BolaSkor.com - Jendela transfer Januari tinggal sekitar dua pekan lagi. Klub-klub mulai berancang-ancang berburu pemain anyar sebagai upaya untuk meningkatkan performa pada paruh kedua kompetisi.

Di sisi lain, jendela transfer Januari nanti juga menjadi kesempatan buat para pemain yang sudah tak betah dan ingin hengkang ke klub lain. Terlebih bagi pemain yang berburu menit bermain agar bisa diboyong tim nasional mereka ke Piala Dunia 2018.

Para pemain memiliki waktu sekitar lima bulan untuk membuktikan diri kepada pelatih timnas masing-masing. Jika lebih sering di bangku cadangan, bahkan tak pernah dimainkan, peluang tampil di Piala Dunia otomatis menipis.

Berikut 10 pemain yang bisa pindah klub demi memperbesar peluang tampil di Piala Dunia 2018.

1. Michy Batshuayi (Chelsea/Belgia)
Sejatinya Batshuayi masih memiliki kesempatan tampil sebagai tombak utama Chelsea menyusul cederanya Alvaro Morata. Namun, manajer Chelsea Antonio Conte masih menganggap Batshuayi sebagai pemain pelapis.

Meski Batshuayi termasuk pemain yang reguler masuk kuat Belgia asuhan Roberto Martinez, berganti klub yang bersedia memberinya menit bermain lebih lama memperbesar peluangnya menggantikan Romelu Lukaku sebagai tombak utama Belgia.

2. Daniel Sturridge (Liverpool/Inggris)
Meski performa Liverpool yang tak konsisten, penampilan barisan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Philippe Coutinho tampil luar biasa. Situasi yang membuat Sturridge makin akrab dengan bangku cadangan.

Jika masih jarang dimainkan, posisi Sturridge di timnas Inggris terancam. Pasalnya persaingan di lini ini terbilang ketat. Sturridge harus berebut tempat dengan Harry Kane, Marcus Rashford, Jamie Vardy, Jermain Defoe, dan Tammy Abraham.

3. Jack Wilshere (Arsenal/Inggris)
Musim ini Wilshere baru sekali tampil 90 menit penuh. Itu juga merupakan penampilan penuh pertama Wilshere bersama Arsenal dalam tiga tahun terakhir.

Bersama Arsenal, Wilshere lebih diutamakan tampil di Liga Europa. Artinya kesempatan baginya untuk memperlihatkan kemampuannya sangat terbatas. Untuk bisa dilirik pelatih pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, Wilshere bisa mencari menit bermain di klub lain.

4. Luke Shaw (Manchester United/Inggris)
Sejak Jose Mourinho menangani MU pada 2016, Shaw makin meredup dan jarang tampil. Mourinho lebih memilih pemain lain, termasuk Ashley Young untuk mengisi posisi Shaw.

Pertandingan MU melawan Bournemouth kemarin adalah penampilan pertamanya sebagai starter. Mourinho menyebut Shaw sebagai salah satu opsi. Di timnas Inggris, Shaw bersaing dengan Ryan Bertrand, Danny Rosedan, dan Aaron Cresswell. Meski sudah terbilang tertutup, namun jika bisa menemukan klub yang mau memainkannya sebagai pemain utama bukan mustahil peluang Shaw ke Piala Dunia kembali terbuka.

5. Julian Draxler (PSG/Jerman)
Dalam tim yang dihuni pemain-pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe dan, Edinson Cavani, peluang Draxler mendapat posisi tetap di tim utama terbilang tipis.

Meski musim lalu Draxler tampil apik, masuknya Neymar dan Mbappe makin membatasi kesempatan Draxler tampil. Saat ini Draxler hanyalah pemeran pembantu di bawah Unai Emery. Di tengah persaingan ketat di timnas Jerman, Draxler bisa saja mencari klub lain agar performanya terpantau pelatih Jerman, Joachim Low.

Bursa transfer Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan