10 Pemain yang Akan Hengkang Secara Gratis Musim Depan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 19 Desember 2017
10 Pemain yang Akan Hengkang Secara Gratis Musim Depan
Penyerang Bayern Munchen, Arjen Robben. (Zimbio)

BolaSkor.com - Jendela transfer Januari selalu menjadi kesempatan buat klub berburu pemain yang sudah dipengujung masa kontrak. Pasalnya klub bisa melakukan negosiasi dengan pemain yang bisa bergabung musim mendatang.

Musim ini banyak pemain tenar yang di ujung kontrak dan belum ada tanda-tanda untuk memperpanjangnya. Sebut saja duo Arsenal, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Di luar dua nama tersebut masih banyak nama lain. Berikut sepuluh di antaranya.

Arjen Robben, Bayern Munchen
CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge baru-baru ini menggambarkan Robben dan Franck Ribery sebagai bagian penting klub. Tapi saat ini kontrak kedua pemain akan selesai akhir musim ini. Musim lalu kedua pemain juga dihadapkan situasi serupa, namun akhirnya memperpanjang kontrak berdurasi setahun.

Januari nanti, Robben berusia 34 tahun. Namun dia masih mumpuni meski tentu sudah tak seperti saat keemasan. Senjatanya dengan "cut inside" yang dilanjutkan dengan tendangan melengkung masih bisa diandalkan.

Stephan Lichtsteiner, Juventus
Meski namanya tak segemerlap bek lain, Lichtsteiner menjadi andalan Juventus hampir selama satu dekade. Sosoknya yang nyaris tak tergantikan membuktikan kemampuan pemain yang bulan depan akan berusia 34 tahun itu.

Bek kanan asal Swiss ini kemungkinan akan meninggalkan Juventus meski masih tampil rutin bersama Juventus musim ini. Cedera di awal musim membuatnya tak masuk dalam skuat Juventus di Liga Champions. Dan, hingga kini klub belum menawarkannya kontrak baru. Valencia dikabarkan tertarik untuk memboyong Lichtsteiner musim depan.

Leon Goretzka, Schalke 04
Dengan usia yang masih 22 tahun, Goretzka menjadi komoditi paling diminati. Klub yang sukses menggaetnya secara gratis musim depan dipastikan sudah melakukan transaksi terbaik mereka.

Pemain tengah Jerman ini sudah ada dalam bidikan klub-klub papan atas Premier League. Tak hanya itu, Barcelona juga disebut tertarik mendatangkannya. Sang pemain sendiri mengungkapkan ingin mencoba berpetualang di luar Jerman. Dan, Inggris menjadi pilihan utamanya.

Giorgio Chiellini, Juventus
Hingga saat ini masa depan Chiellini bersama Juventus masih tanda tanya. Tak ada kabar baik dari klub ataupun Chiellini soal perpanjangan kontrak.

Melihat gaya permainannya, Chiellini dinilai masih layak menjadi bek tengah utama di Premier League. Beberapa waktu lalu, Chelsea dikabarkan ingin menggunakan jasa pemain berusia 33 tahun itu.

Stefan De Vrij, Lazio
Kabar yang beredar di media Italia, Lazio sudah memberikan ultimatum kepada De Vrij untuk menandatangani tawaran perpanjangan kontrak pada Natal nanti. Jika tidak De Vrij, 25 tahun, dipersilakan hengkang.

Lepas cedera penjang, bek asal Belanda ini tampil cemerlang bersama Lazio musim ini. Jika dia memutuskan hengkang, klub-klub macam Inter Milan, Liverpool, dan Everton disebut siap menampungnya.

Bursa transfer
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan