12 Agustus Hari Lahirnya Striker 'Si Bengal'

12 Agustus Hari Lahirnya Striker 'Si Bengal' ┬ęstuart-franklin/gettyimages

12 Agustus Hari Lahirnya Striker 'Si Bengal'- Tepat hari ini, 26 tahun yang lalu, lahirlah salah satu pesepakbola paling berbakat yang sayangnya lekat dengan sikap kontroversial.

12 Agustus 1990 seharusnya jadi salah satu momen paling bersejarah bagi persepakbolaan dunia. Hari itu atau tepat 26 tahun silam, di Kota Mafia, Palermo Italia, lahirlah salah satu bakat terbaik di dunia sepakbola, yakni Mario Balotelli Barwuah.

Lahir dari kedua orang tua yang berstatus imigran asal Ghana, Balotelli kecil ternyata menjadi beban mereka. Lantaran tak sanggup memenuhi tanggungan ekonomi, Balo, sapaan akrabnya, lantas diasuh oleh pasangan tulen Italia, yakni Silvia -- seorang anak dari korban selamat tragedi Holocaust -- dan Francesco Balotelli pada usia dua tahun.

Sejak saat itu Balo terus hidup bersama orang tua asuhnya hingga mendapat paspor Italia di usia 18 tahun. Ketika mendapat paspor, ia melempar pernyataan yang dalam beberapa momen kerap kerap ditegaskannya; "Saya seorang Italia, saya selalu merasa sebagai orang Italia, dan selamanya saya akan bermain untuk timnas Italia."

Kembali ke masa kecil, Balo memulai karier sepakbolanya di Lummeze pada usia 11 tahun. Bakatnya yang besar terasah dengan baik dan hal itu terbukti ketika di usia 15 tahun, dirinya dipromosikan ke tim utama.

@Lumezzane

Sesuatu yang sampai membuat Barcelona meliriknya dan mengundangnya ke Camp Nou untuk mengikuti trial, meski sayang berujung kegagalan. Namun karier Balo tetap melonjak, karena setahun berselang FC Internazionale mengakuisisinya dari Lummeze.

Page 1 of 6

dimas

satria1.500 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment