16 Besar Liga Champions: Madrid Bertemu PSG, Chelsea Kontra Barca

16 Besar Liga Champions: Madrid Bertemu PSG, Chelsea Kontra Barca (UEFA)

BolaSkor.com - Undian babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Nyon, Senin (11/12/17) telah selesai. Paling tidak ada dua laga yang akan berjalan panas karena mempertemukan dua raksasa Eropa.

Sang juara bertahan, Real Madrid akan menantang lawan berat Paris Saint-Germain. Cristiano Ronaldo dkk akan meladeni trio maut Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar. Dari rekor pertemuan, kedua tim sudah enam kali berduel dengan masing-masing mencatat dua kemenangan.

Laga maut berikut di babak 16 besar adalah ketika Chelsea akan melawan Barcelona. Kedua kubu sudah tak asing lagi satu sama lain. Pasalnya sudah 12 kali mereka bertemu di Liga Champions. Dari rekor pertemuan tersebut, Chelsea mencatat empat kemenangan, sedangkan Barcelona tiga.

Saat pertemuan terakhir pada semifinal 2011/12 semi-finals, Chelsea menang 1-0 di kandang pada leg pertama. Chelsea lolos ke final setelah imbang 2-2 di Camp Nou.

Hasil undian lain mempertemukan Manchester United dengan wakil Spanyol Sevilla. Kedua kubu belum pernah bertemu. Wakil Inggris lain Liverpool akan bertarung melawan Porto. Liverpool sudah empat kali melawan Porto dengan rekor dua kemenangan dan dua imbang.

Sedangkan Manchester City akan ditantang klub Swiss, Basel. Kedua tim belum pernah bertemu. Tottenham Hotspur harus menghadapi juara Serie A, Juventus.

Sementara itu wakil Italia lain, AS Roma menantang Shakhtar Donetsk. Pada musim 2010/11 Shakhtar menyingkirkan Roma di 16 besar. Satu-satunya wakil Jerman, Bayern Munchen mendapat lawan dari Turki, Besiktas.

Leg pertama babak 16 besar akan dilaksanakan 13-14 dan 20-21 Februari 2018. Sedangkan leg kedua pada 6-7 dan 13-14 Maret 2018.

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2017/18
Juventus v Tottenham
Basel v Manchester City
Porto v Liverpool
Sevilla v Manchester United
Real Madrid v Paris St-Germain
Shakhtar Donetsk v Roma
Chelsea v Barcelona
Bayern Munich v Besiktas

Leave a Comment