2 Pemain Timnas Filipina Batal Berangkat Ke Piala AFF 2016

satriasatria - Kamis, 17 November 2016
2 Pemain Timnas Filipina Batal Berangkat Ke Piala AFF 2016
©josh-albelda

2 Pemain Timnas Filipina Batal Berangkat Ke Piala AFF 2016- Kabar buruk mnghampiri timnas Filipina menjelang bergulirnya turnamen Piala AFF Suzuki Cup 2016. Adalah Javier Patino dan Daisuke Sato yang dikabarkan batal bergabung dengan tim berjuluk 'The Azkals' itu.

Kedua pemain itu batal bergabung dengan timnas Filipina di saat-saat akhir bukan karena cedera seperti halnya Irfan Bachdim di Timnas Indonesia. Seperti dilansir dari Sport Inquirer, Rabu (16/11/16), kepastian itu disambut pahit oleh timnas Filipina.

Absennya Javier Patino, penyerang berdarah Spanyol itu dianggap cukup memengaruhi lini depan The Azkals. Namun, kerugian lebih besar disebabkan dengan absennya Daisuke Sato.

Daisuke Sato, bek berdarah Jepang dari sang ayah itu, tampil prima di lini pertahanan timnas Filipina saat mengalahkan Kirgizstan 1-0 pada uji coba terakhir jelang Piala AFF (09/11/16) di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Daisuke Sato bisa bergabung dalam uji coba karena pertandingan itu digelar sesuai kalender FIFA. Ia dibutuhkan klubnya hingga 17 Desember 2016. "Mungkin bila PFF (Federasi Sepak Bola Filipina) mampu bernegosiasi untuk pelepasan saya, hal ini bisa berubah. Namun sekarang, sudah terlambat," kata Daisuke Sato.

Untuk menggantikan bek kelahiran Davao, Filipina itu, Thomas Dooley sebagai pelatih timnas Filipina kemungkinan memasang Jeffrey Christiaens yang berposisi asli sebagai bek kiri atau Dennis Villanueva untuk berduet dengan Amani Aguinaldo di posisi bek tengah The Azkals.

Sementara untuk Javier Patino, kendati liga China sudah tuntas digelar, ia dikabarkan menjalin kesepakatan baru dengan Henan Jianye dengan kontrak senilai 5 juta dollar AS selama dua tahun.

Sumber yang bicara kepada Sports Inquirer mengungkapkan bila Javier Patino tidak ingin mengambil risiko cedera bila bermain bersama timnas Filipina karena hal itu bisa membatalkan kontraknya "Uang hadiah di Piala AFF bahkan tak mampu mencukupi gaji satu bulannya," kata sumber itu.

SportInquirer
Piala AFF 2016 Filipina Thomas Dooley
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan