BolaSkor.com - Produsen olahraga Nike memperkenalkan sepatu bola terbaru mereka Nike Mercurial Superfly 360 dan Mercurial Vapor 360. Kedua produk terbaru ini menghadirkan inovasi terbaru di dunia sepak bola.

Tidak peduli sebagaimana canggihnya sepasang sepatu bola, jika tidak pas, kecepatan akan sulit dicapai. Karena itulah sepatu yang pas menjadi poin penting dalam merancang Mercurial terbaru.

Setelah selama 20 tahun mengeluarkan sepatu edisi pertama Mercurial, Nike kini menghasilkan rancangan 360 yang revolusional.

Nike Mercurial Vapor 360 (Nike)

“Inovasi baru ini memberi balutan pada kaki dan menghilangkan jarak antara kaki dan lapisan pelat sol, atau bahkan menghilangkan pelat sol sama sekali,” jelas Max Blau, VP Nike Football Footwear.

Untuk randangan dasar sepatu, Jeongwoo Lee, Senior Design Director Nike Football mendapat inspirasi dari cheetah yang gesit dan fokus pada daya pijak yang menambah kecepatan.

Nike Mercurial Superfly 360 (Nike)

“Reaksi saya pertama kali melihat Mercurial yang baru, sepatu terbaik yang pernah ada!. Sangat nyaman dipakai. Bahannya, desainnya, dan teknologi barunya, sangat menakjubkan,” ujar Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid usai mencoba Mercurial Superfly 360.

Nike Mercurial 1998 (Nike)

Nike Mercurial pertama kali muncul pada 1998. Bintang Brasil Ronaldo mendapatkan sepatu khusus yang digunakan pada Piala Dunia 1998. Semula sepatu dinamakan Tiempo Ultra Light dan Ronaldo Ultra Speed, kemudian berubah nama menjadi Mercurial.

Saat ini Mercurial menjadi sepatu andalan dua bintang besar dunia, Cristiano Ronaldo dan Neymar.