3 Alasan Barcelona Ingin Datangkan Coutinho pada Januari 2018

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Minggu, 07 Januari 2018
3 Alasan Barcelona Ingin Datangkan Coutinho pada Januari 2018
Philippe Coutinho (express)

BolaSkor.com - Perjuangan Barcelona mendapatkan jasa Philippe Coutinho dari Liverpool terbayar. Alotnya negosiasi di transfer awal musim panas, akhirnya terealisasi memboyong sang bintang asal Brasil itu pada Januari 2018.

Demi mewujudkan mendapatkan Coutinho manajemen klub Barca rela memecahkan rekor pembelian termahal klub sebesar 160 juta Euro (Rp2,58 triliun). Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu dipagari dengan klausul pelepasan 400 juta Euro (Rp6,4 triliun) untuk menjauhi dari kejaran klub besar Eropa lain di masa depan.

Barcelona sendiri punya alasan mengapa mendatangkan Coutinho pada jendela transfer musim dingin. Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan belum begitu mendesak perihal menambah amunisi baru, mengingat mereka masih duduk nyaman di puncak La Liga dan dan satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Berikut BolaSkor.com merangkum 3 alasan membawa Barcelona ingin cepat mendatangkan Coutinho pada jendela transfer Januari 2018 ini dilansir dari Sportskeeda:

1. Harga Coutinho Akan Melonjak Pesat Usai Piala Dunia 2018



Inilah salah satu alasan utama mengapa Barcelona begitu bernafsu ingin menuntaskan saga transfer Coutinho. Pasalnya harga Coutinho telah naik pesat hanya hitungan empat bulan saja, terhitung dari penawaran terakhir Blaugrana sebesar 115 juta poundsterling pada awal musim panas.

Melonjak harga pasar Coutinho tak lain karena penampilan luar biasa bersama Liverpool dengan telah mencetak 12 gol dan menyumbangkan delapan assist di berbagai kompetisi musim ini.

Terlebih yang dikhawatirkan pihak Los Cules, nantinya harga Coutinho bisa meroket lebih tinggi lagi apabila tampil apik saat membela timnas Brasil di Piala Dunia tahun 2018 di Rusia. Dia sudah mencatatkan caps sebanyak 18 kali dan menghasilkan tujuh gol untuk Brasil.

2. Coutinho Bisa Beradaptasi Lebih Cepat bersama Barcelona



Bagi pemain meskipun punya bakat sehebat apapun akan menjadi resiko bila berpindah klub pada saat pertengahan musim di jendela transfer musim dingin Januari. Pemain yang baru bergabung langsung dihadapkan dengan gaya bermain berbeda dan adaptasi dengan rekan setim barunya.

Liverpool dan Barcelona jelas punya gaya bermain yang tak sama. Di bawah komando Ernesto Valverde El Barca lebih mengutamakan menguasai permainan dengan penguasaan bola sedangkan Liverpool di tangan Jurgen Klopp cenderung bermain cepat serta mengandalkan serangan balik.

Dengan begitu kedatangan Coutinho di pertengahan musim ini diyakini akan menjadi keuntungan tersendiri untuk lebih mencari posisi yang tepat bagi Coutinho. Sehingga diharapkan, memasuki kampanye La Liga musim 2018-2019, Coutinho dapat bermain maksimal berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Barca.

3. Kedatangan Coutinho buat Iniesta Lebih Fokus Bermain di Liga Champions



Barcelona dipastikan tanpa diperkuat Philippe Coutinho di ajang Liga Champions musim ini. Hal ini dikarenakan ia telah terdaftar sebagai pemain Liverpool. Namun kondisi ini justru menjadi berkah bagi kapten Andres Iniesta yang memang diproyeksikan Barca hanya fokus bermain di ajang bergengsi antar klub benua Eropa tersebut.

Iniesta yang sudah menginjak usia 34 tahun tak dipungkiri performa tidak sebaik beberapa musim sebelumnya dan ia rentan terhadap cedera bila terus dimainkan di berbagai ajang kompetisi bersama Barca. Selain itu, Coutinho pun bisa kian berkembang dengan belajar banyak kepada sang maestro Spanyol itu yang disebut akan menjadi pewarisnya di Blaugrana.

Barcelona FC
Posts

239

Bagikan