BolaSkor.com - PSMS Medan akan menghadapi Persija Jakarta, pada laga semifinal pertama Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2) malam WIB. Tim Ayam Kinantan bertindak terlebih dahulu sebagai tuan rumah. Selanjutnya, Persija menjamu PSMS di Stadion Manahan, Solo, 12 Februari mendatang.

Laga semifinal ini dilakukan di tempat netral. Hal itu terjadi lantaran Stadion Teladan sebagai markas PSMS Medan sedang mengalami renovasi. Sedangkan Persija Jakarta tidak mempunyai markas, usai Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) mengalami renovasi, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masih menyambut test event Asian Games 2018.

Meski begitu, pertandingan diprediksi bakal berjalan seru. Kedua tim saling ngotot untuk memperebutkan langkah baik menuju final perdananya masing-masing di Piala Presiden.

Untuk itu, PSMS siap mengandalkan beberapa pemain andalan di pertandingan melawan Persija. Berikut tiga pemain PSMS yang menjadi ancaman bagi Persija Jakarta:

1. Frets Butuan

Frets Butuan. (Tribunnews.com)

Frets Butuan menjadi pemain andalan PSMS saat hadapi Persija. Ia merupakan tipikal pemain yang mengandalkan kecepatan dengan dribbling bola bagus.

Lini pertahanan Persija di sisi sayap harus mewaspadai kelincahan pemain berumur 21 tahun tersebut. Sering kali, ia membongkar pertahanan lawan dari sisi sayap, untuk selanjutnya mengirim umpan matang ke depan mulut gawang.

2. Abdul Rohim

Abdul Rohim (Indosport.com)

Nama Abdul Rohim dalam beberapa minggu belakangan ini sangat menggema. Itu karena kiper berusia 21 tahun tersebut tampil cemerlang bersama PSMS di Piala Presiden 2018.

Buktinya, ia menjadi pahlawan PSMS kala menyingkirkan Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Presiden 2018 melalui adu tendangan penalti. Persija siap-siap dibuat frustasi untuk mencetak gol. Pasalnya, Abdul Rohim memiliki respons yang sangat baik dalam membaca arah bola.

3. Legimin Raharjo

Legimin Raharjo. (Bolahita)

Sosok terakhir adalah Legimin Raharjo. Kapten PSMS ini memiliki peran sangat sentral. Selain membangun kepercayaan tim di lapangan, ia juga berperan sebagai pengatur ritme permainan PSMS.

Legimin Raharjo menjadi orang pemain PSMS yang mengalirkan bola untuk melakukan serangan. Tak hanya itu, ia memiliki akurasi tendangan yang sangat bagus.

Maka dari itu, Persija harus mewaspadai sosok mantan pemain Persik Kediri tersebut.