4 Calon Pemain Kunci Persib Bandung di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 31 Desember 2017
4 Calon Pemain Kunci Persib Bandung di Liga 1
Skuat Persib Bandung di Liga 1 musim lalu. (Fourfourtwo.com)

BolaSkor.com - Persib Bandung sudah memutuskan susunan staf kepelatihan untuk mengarungi Liga 1 musim 2018, sejak satu bulan yang lalu. Roberto Carlos Mario Gomez ditetapkan sebagai pelatih kepala.

Sementara itu, susunan asisten pelatih tidak mengalami perubahan, sama seperti ketika Liga 1 musim lalu. Tim Maung Banudng hanya menambah Fernando Soler sebagai asisten pelatih. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu dibawa Mario Gomez untuk mendampinginya.

Di susunan pemain, Persib hanya baru memastikan perekrutan Victor Igbonefo, Patrich Wanggai, dan Eka Ramdani. Tim Pangeran Biru juga merekrut Bojan Malisic sebagai pemain asing untuk mengisi slot non-Asia. Lalu ada Airlangga Sucipto yang menjadi pemain seleksi Persib.

Di satu sisi, Persib bakal merekrut pemain asing Asia untuk menggantikan Shohei Matsunaga. Namun, Persib belum memastikan nama pemain asing Asia yang bakal direkrutnya.

Meski begitu, ada beberapa nama yang diprediksi bakal menjadi pemain kunci Persib di musim depan, jika melihat performanya, dan peran pentingnya di skema permainan Persib.

Siapa saja mereka? Berikut 4 calon pemain kunci Persib di Liga 1 2018, yang telah disusun oleh BolaSkor.com:

1. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi dan Michael Essien saat merayakan gol. (Persib.co.id)

Febri Hariyadi menjadi salah satu calon pemain kunci Persib untuk Liga 1 2018. Pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap ini punya peran sangat penting dalam skema permainan Persib.

Jika memainkan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3, peran Febri sangat dibutuhkan untuk membongkar pertahanan lawan dari sisi sayap. Sebab, Febri mempunyai kecepatan dan skill dribbling yang sangat bagus. Tak hanya itu, pemain yang akrab disapa Bow itu memliki skill mumpuni dalam mengirimkan umpan dan akurasi tendangan jarak jauh.

Pemain berumur 21 tahun tersebut sudah membuktikkan kapasistasnya di musim lalu. Ia menorehkan empat gol dan empat assist dalam 21 pertandingan.

Jika Bow kerap membela Timnas Indonesia U-22 dan Senior, Persib sering kali kehilangan sosok penusuk dari sisi sayap.

2. Michael Essien

Aksi Michael Essien bersama Persib Bandung di Liga 1 musim lalu. (PT LIB)

Michael Essien menjadi calon pemain kunci Persib. Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid itu memiliki peran penting di lini tengah tim Maung Bandung.

Hal itu bisa dilihat ketika eks gelandang bertahan Chelsea itu menjadi sosok penting lini tengah Persib di Liga 1 musim lalu. Ia bisa bertindak sebagai gelandang bertahan untuk menemani Hariono, atau gelandang serang di belakang striker tengah dalam formasi 4-2-3-1. Formasi 4-3-3, Essien bertindak menjadi gelandang tengah penyeimbang lini tengah.

Tak hanya itu, pengalaman Essien sebagai marquee player dibutuhkan Persib untuk menjaga ritme permainan dan mental bertanding para pemain tim Maung Bandung.

3. Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto (kedua dari kiri) saat membela Persib Bandung di Liga 1 musim lalu. (PT LIB)

Achmad Jufriyanto adalah sosok penting Persib di lini pertahanan, dan menjadi calon pemain kunci di Liga 1 musim 2018. Ketenangannya dalam menghalau serangan lawan sangat dibutuhkan tim Maung Bandung.

Apalagi, perannya sebagai kapten diharapkan bisa menahkodai para pemain Persib di lapangan saat bertanding.

4. Patrich Wanggai

Patrich Wanggai (kiri) saat menjalani latihan bersama Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Keputusan Persib merekrut Patrich Wanggai bisa dikatakan tepat. Patrich Wanggai bisa menjadi kartu AS atau supersub ketika Persib mengalami kebuntuan di lini depan.

Penempatan posisi, akurasi tendangan, serta determinasi mantan pemain Persiwa Wamena tersebut sangat baik.

Persib Bandung Patrich wanggai Michael essien Achmad Jufriyanto Febri Hariyadi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan