4 Fakta Menarik Usai Spanyol Bantai Kosta Rika

4 Fakta Menarik Usai Spanyol Bantai Kosta Rika Selebrasi pemain timnas Spanyol (Zimbio)

BolaSkor.com - Spanyol menang besar 5-0 atas Kosta Rika dalam laga uji coba di Stadion La Rosaleda, Malaga, Minggu (12/11/17) WIB. Hasil yang membuat Spanyol memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 14.

Kelima gol Spanyol ke gawang Kosta Rika disumbang oleh Jordi Alba, Álvaro Morata, David Silva, dan Andres Iniesta. Hasil besar yang dikemas Spanyol sangat wajar karena mereka menguasai total permainan.

Berikut data dan fakta menarik usai laga dari berbagai sumber:

1. Dengan tambahan lima gol, kini Spanyol era Julen Lopetegui mencetak 3,2 gol tiap pertandingan. Saat dilatih Vincente del Bosque, Spanyol memiliki rata-rata 2,2 gol per laga.

2. Dalam empat pertandingan terakhir bersama Spanyol Alvaro Morata selalu berhasil mencetak gol. Total dalam periode yang sama penyerang Chelsea itu sudah mengoleksi lima gol.

3. Dengan gol ke gawang Kosta Rika, David Silva kini sudah menyumbang 35 gol kepada timnas Spanyol. Silva saat ini menjadi penyumbang gol terbanyak keempat di Spanyol. Dia ada di bawah David Villa (59), Raul Gonzalez (44), dan Fernando Torres (38).

4. Di era Julen Lopetegui Spanyol mencatat 14 laga tak terkalahkan, 11 menang dan tiga seri. Hanya kalah oleh era Luis Aragones (17 menang, delapan seri).

Leave a Comment