4 Mantan yang Balik Menghantui Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 November 2017
4 Mantan yang Balik Menghantui Chelsea
Nemanja Matic, Mohamed Salah, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea akan bertandang ke markas Liverpool pada lanjutan Premier League, Minggu (26/22/17) WIB. The Blues akan menghadapi mantan pemain yang saat sedang panas-panasnya bersama Liverpool, Mohamed Salah.

Selain Salah sebenarnya masih ada mantan pemain Chelsea lain yang bisa tampil pada laga nanti, Daniel Sturridge. Namun, Salah yang menjadi pusat perhatian saat ini. Chelsea sendiri memiliki catatan buruk terkait pemain yang mereka "buang".

Berikut empat mantan pemain Chelsea yang gemilang bersama klub rival musim ini.

Nemanja Matic
Hingga saat ini banyak pengamat yang tak habis pikir mengapa Chelsea memutuskan menjual Nemanja Matic. Tak kira-kira, Matic mereka jual kepada Manchester United yang merupakan rival bebuyutan. Mantan pemain MU, Gary Neville bahkan sempat mengatakan pihak yang ada di balik penjualan Matic sangat layak dipecat Chelsea.

Bersama MU Matic bermain setiap menit pada Premier League musim ini. Gelandang berusia 29 tahun itu pun menjadi salah satu sosok sentral yang membawa MU ada di peringkat kedua Premier League, di atas Chelsea.

Mohamed Salah
Tak dimungkiri lagi Mohamed Salah merupakan pembelian terbaik Liverpool musim ini, atau bahkan pembelian terbaik di Premier League musim ini. Penyerang asal Mesir itu sudah menyumbang sembilan gol dari 12 laga Premier League.

Tak heran jika Salah diprediksi akan menghantui Chelsea dalam duel kontra Liverpool akhir pekan ini di Anfield. Bersama Chelsea Salah hanya tampil tiga kali usai didatangkan dari Basel. Salah kemudian dipinjamkan ke klub Serie A Fiorentina dan ke AS Roma yang kemudian menjadikannya pemain permanen.

Romelu Lukaku
Serupa dengan Salah, Romelu Lukaku lebih sering menjadi dipinjamkan oleh Chelsea. Bukannya menarik kembali saat berperforma apik, Chelsea justru membiarkan Lukaku bergabung dengan Everton secara permanen.

Chelsea yang kemudian menyesal sudah melepas Lukaku mencoba menggaetnya. Namun Lukaku enggan kembali ke Chelsea dan lebih memilih menerima pinangan Manchester United.

Kevin de Bruyne
Sekali lagi Chelsea lebih memilih mengirim talenta yang mereka miliki ke klub lain dan akhirnya membiarkan sang pemain hengkang.

Kevin de Bruyne didatangkan Chelsea dari Genk pada 2012 sebelum dpinjamkan ke Werder Bremen. Kembali dari Bremen, De Bruyne hanya tampil tiga kali membela Chelsea. Akhirnya terbang ke Wolfsburg dan menjadi bintang di Bundesliga. Sukses di Bundesliga membuat Manchester City memutuskan untuk merekrutnya. Kini De Bruyne menjadi motor utama dari laju Man City.

Chelsea Mohamed salah Nemanja Matic Kevin de Bruyne Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.077

Bagikan