BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia, pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam WIB.

Skuat Garuda kali ini diisikan rata-rata para pemain U-23 yang memang dipersiapkan menghuni Timnas U-23 untuk Asian Games 2018, Agustus mendatang. Namun, ada beberapa pemain senior juga dilibatkan, yakni seperti Boaz Solossa, Fachruddin Aryanto, Andritany Ardhiyasa, Bayu Pradana, Lerby Eliandry, dan Andik Vermansah.

Dari 24 pemain yang dipanggil, terdapat beberapa nama yang diprediksi menjadi andalan Timnas saat menghadapi Islandia. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang disusun oleh BolaSkor.com:

1. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto. (Goal.com)

Fachruddin Aryanto kemungkinan besar bakal dipercayakan Luis Milla untuk mengisi satu tempat di posisi bek tengah. Pengalamannya bersama Timnas diharapkan bisa menjadi tembok kokoh untuk meredam penyerangan Islandia.

Fachruddin dikenal sebagai bek tengah tanggung dengan postur tubuh yang tinggi. Hal ini sebagai nilai positif, di mana postur tubuh pemain Islandia sangat tinggi.

Diharapkan pemain Madura United itu bisa memberikan perlawanan atau bahkan unggul duel udara saat menghadapi para pemain Islandia, ketika The Our Boys memainkan bola-bola panjang dan umpan silang.

2. Evan Dimas

Evan Dimas. (Selangor FA)

Evan Dimas masuk ke dalam pemain andalan Timnas saat menghadapi Islandia. Pemain Selangor FA ini merupakan otak serangan dan pengatur ritme permainan Skuat Garuda.

Formasi 4-2-3-1 mengharuska Evan Dimas bermain sebagai gelandang box to box. Permainan dari kaki ke kaki yang diterapkan Luis Milla memang sangat membutuhkan sosok Evan Dimas.

Sebab, mantan pemain Bhayangkara FC memiliki kemampuan individu yang sangat baik untuk bisa memainkan aliran bola di lini tengah.

3. Andik Vermansah

Andik Vermansah. (Goal.com)

Andik Vermansah menjadi pemain andalan Timnas lainnya saat menghadapi Islandia. Kecepatan Andik sangat dibutuhkan untuk menghadapi The Our Boys.

Andik disinyalir bakal menempati posisi gelandang sayap dalam formasi 4-2-3-1. Kecepatannya diharapkan dapat membongkar pertahanan Islandia melalui sisi sayap.

4. Boaz Solossa

Boaz Solossa. (Bola.net)

Dalam pertandingan menghadapi Islandia, Boaz Solossa diprediksi bakal menjadi striker tunggal. Sosok Boaz sangat dibutuhkan Skuat Garuda.

Selain menjadi leader, pengalaman Boaz bisa mengantarkan Timnas untuk mencetak gol. Kemampuan individunya sudah tidak perlu diragukan lagi.