4 Mesin Gol yang Mengancam Dominasi Messi

4 Mesin Gol yang Mengancam Dominasi Messi Penyerang Barcelona, Lionel Messi (ZImbio)

BolaSkor.com - Hingga pekan ke-11 La Liga, Lionel Messi mendominasi peta persaingan peraih El Pichichi alias pencetak gol tersubur. Bagi penyerang Argentina itu mencetak gol sama mudahnya seperti saat latihan.

Dalam delapan tahun terakhir pacuan Pichichi seperti dikuasai Messi bersama Cristiano Ronaldo. Dalam periode tersebut sudah empat kali Messi menjadi Pichichi dan Ronaldo tiga kali. Sedangkan satu sisanya menjadi milik Luis Suarez.

Kini Messi meluncur kencang di lomba pencetak gol terbanyak La Liga. Peluang Messi pun terbuka mengingat rival sejatinya Ronaldo kini sedang seret aliran golnya. Namun, paling tidak ada empat nama yang bisa memecah dominasi Messi. Berikut empat pemain tersebut:

1. Antonio Sanabria, Real Betis

Pemain yang baru berusia 21 tahun ini tampil mengejutkan musim ini. Setelah tiga tampil sebagai pemain pengganti di awal musim, Sanabria langsung mencetak gol penentu kemenangan ketika tampil sebagai starter dalam laga kontra Real Madrid.

Setelah itu rekening gol Sanabria terus bertambah. Hingga pekan ke-11 sudah tujuh gol dibuatnya. Rasio menit gol Sanabria terbilang luar biasa dengan mencetak satu gol tiap 83 menit.

2. Rodrigo, Valencia
Hasil gemilang yang dicatat Valencia musim ini tak lepas dari kontribusi gol dari Rodrigo. Mantan pemain Real Madrid yang pindah secara permanen pada 2015 hanya tampil 19 kali musim lalu dengan sumbangan lima gol. Namun, Rodrigo langsung melejit musim ini.

Setelah sebelas kali tampil membela Valencia di La Liga, Rodrigo kini sudah mengemas tujuh gol dan tiga assist. Valencia sudah menjalani laga berat melawan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla, artinya Rodrigo akan berpeluang besar membuat gol lagi saat melawan klub-klub yang ada di bawah.

3. Cedric Bakambu, Villarreal
Pemain Kongo yang lahir di Prancis ini mencoba peruntungan bermain di La Liga bersama Villarreal pada 2015. Sebelumnya Bakambu mengadu nasib di Turki bersama Bursaspor.

Musim ini, Bakambu sempat absen satu pertandingan. Meski begitu dia masih bisa mengoleksi delapan gol. Bakambu mencetak hat-trick saat Villarreal menjamu Eibar. Kecepatan dan kemampuannya melewati bek menjadi senjata Bakumbu untuk terus mengancam Messi dalam perburuan Pichichi.

4. Simone Zaza, Valencia
Perjalanan karier Simone Zaza bisa dibilang penuh liku. Berulang kali dia pindah klub sebagai pemain pinjaman. Namun saat ini Zaza seakan mendapatkan rumah baru bersama Valencia.

Penyerang asal Italia termasuk pemain yang paling pesat perkembangannya di La Liga musim ini. Bersama Rodrigo, Zaza menjadi duet maut yang menakutkan. Saat ini sembilan gol sudah dibuat Zaza, menempel ketat Messi dari posisi kedua Pichichi. Zaza tercatat rata rata membuat satu gol tiap 95 menit.

Leave a Comment