4 Potensi Muda Calon The Next Pirlo

4 Potensi Muda Calon The Next Pirlo

BolaSkor.com - Andrea Pirlo memutuskan pensiun dii usia 38 tahun. Keputusan itu diumumkan pada partai terakhirnya bersama New York City FC.

Pirlo akan dikenang sebagai salah satu gelandang terhebat di eranya. Trofi Piala Dunia, Liga Champions dan Serie A semakin menyempurnakan karier sang pemain.

Sementara itu, di era sepak bola modern ini banyak bermunculan pemain muda berbakat yang dinilai layak disejajarkan oleh para pendahulunya.

Berikut empat nama potensial yang memilki bakat hebat sebagai The Next Pirlo :

Rolando Mandragora

Rolando Mandragora gelandang muda milik Juventus ini disebut sebagai calon penerus Andrea Pirlo pada masa depan.

Juventus mendatangkan pemain berusia 20 tahun ini pada Januari tahun lalu setelah tampil memukau bersama Pescara usai membantu promosi ke Serie A. Bahkan juara Italia enam kali beruntun itu berani melakukan investasi besar 12 juta euro kepada Mandragora.

Jebolan akademi Genoa ini melakoni debut Serie A pada 29 Oktober 2014 dalam usia 17 tahun. Bagi publik Italia, Mandragora diyakini sebagai salah satu gelandang berbakat yang dipunyai Italia saat ini.

Demi untuk menambah jam terbang, Juventus meminjamkan Mandragora ke Crotone musim panas ini. Mandragora sudah menjadi bagian bersama timnas Italia di berbagai level U-17 hingga U-21 sejak tahun 2013.

Marco Veratti

Marco Veratti digadang gadang memiliki bakat sebagai pemain besar. Suksesor penerus Andrea Pirlo pun layak disematkan kepada Veratti karena mempunyai peran sama sebagai deep-lying playmaker.

Kemampuan pemain milik Paris Saint-Germain ini dalam mengontrol permainan, visi bermain menjadikan sebagai sosok ideal sebagai jendral lapangan tengah.

Prestasi bersama PSG cukup gemilang. Selama enam musim bersama klub Prancis itu, pemain jebolan Pescara imo sukses mendominasi kompetisi Ligue 1 dengan mempersembahkan empat gelar Ligue 1, empat gelar Piala Super Prancis, dan tiga gelar Piala Prancis.

Isco

Pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez atas dikenal Isco pemain yang berposisi sebagai gelandang dari Spanyol yang bermain untuk Real Madrid.

Pemain yang memilki keahlian menggiring bola, kecepatan dan umpan yang akurat ini disebut sebagai pemain muda terbaik di La Liga Spanyol.

Sejak dibeli Madrid dari Malaga dengan bandrol 30 juta euro pada musim 2013, penampilan Isco semakin bertambah matang.

Musim ini, pelatih El Real Zinedine Zidane tak ragu menjadikan Isco sebagai pemain andalan. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan dibandingkan seperti seniornya Zidane dan Andrea Pirlo dalam visinya menjalan peran sebagai playmaker.

Paul Pogba

Paul Pogba merupakan bintang dari Manchester United. Klub asal Inggris itu memecahkan rekor transfer pemain sebesar 105 juta euro dari Juventus pada musim 2016.

Tidak ada yang meragukan kualitasnya Pogba kala membela Juventus. Banyak kalangan berpendapat pemain asal Prancis itu bisa melebihi Andrea Pirlo. Tendangan jarak jauh, penguasaan bola disertai fisik yang mumpuni menjadikan gelandang yang komplit.

Namun bersama MU, penampilan Pogba terlihat menurun. Cedera memang sedikit mempengaruhi performa di atas lapangan. Bila dalam kondisi terbaik, pemain yang telah mencatat 49 penampilan dan menyumbang delapan gol bersama bersama timnas Prancis ini diyakini sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

bolaskor

Bolaskor10.832 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment