5 Fakta Menarik di Balik Tertahannya Manchester City di Markas Burnley

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Februari 2018
5 Fakta Menarik di Balik Tertahannya Manchester City di Markas Burnley
Reaksi Raheem Sterling (Man CIty) usai membuang peluang pada laga kontra Burnley. (bbc sports)

BolaSkor.com - Burnley menahan imbang Manchester City 1-1 pada laga pekan ke-26 Premier League. Tampil di depan publik sendiri, Burnley terselamatkan gol telat yang dibuat Johann Berg Gudmundsson.

City harus menyesali banyaknya peluang yang terbuang pada laga ini. City pun gagal memetik kemenangan ke-23 dari 26 pekan yang sudah berjalan. Usaha City menjadi tim ketiga yang bisa unggul 18 poin di puncak (setelah Manchester United pada 2000 dan Chelsea 2006) pun ikut pupus.

Berikut fakta-fakta menarik seputar hasil imbang Burnley dengan Manchester City.

City were chasing their 23rd win in 26 league games this season, and also trying to become only the third team in the Premier League era (after Manchester United in 2000 and Chelsea in 2006) to hold an 18-point lead at the top of the table.


1. Manchester City gagal memetik kemenangan setelah mencetak gol pertama untuk pertama kalinya dalam 26 laga. Terakhir kali terjadi saat mereka ditahan imbang 202-2 oleh Arsenal pada April 2017.

2. Burnley kini sembilan laga Premier League beruntun tanpa kemenangan (lima imbang, empat kalah). Rekor terpanjang mereka adalah 10 laga.

3. Danilo mencetak dua gol di Premier League musim ini. Dia menyamai pencapaiannya saat memperkuat Real Madrid pada 2015-16.

4. Bernardo Silva sudah terlibat langsung dari terciptanya sepuluh gol dalam 15 penampilan terakhirnya bersama City (3 gol, 7 assist).

5. Johann Berg Gudmundsson sudah telibat dalam tujuh gol Premier League gol musim ini bersama Burnley (2 gol, 5 assist).

Fakta menarik Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan