5 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 22 November 2017
5 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Barcelona

BolaSkor.com - Laga seru babak tersaji di Allianz Stadium saat tuan rumah Juventus menjamu Barcelona pada partai lanjutan Grup D Liga Champions, Kamis (23/11/17) WIB. Kedua kubu sangat berkepentingan meraih poin pada laga ini.

Barcelona akan lolos sebagai juara grup hanya dengan hasil imbang. Namun, kalaupun kalah Blaugrana masih tetap lolos jika Sporting gagal menang saat menjamu Olympiakos. Sedangkan Juventus akan lolos ke 16 besar jika tak kalah pada laga ini dan Sporting gagal mengalahkan Olympiakos.

Berikut fakta-fakta menarik lain jelang pertarungan Juventus melawan Barcelona.

1. Juventus tak terkalahkan pada 25 laga kandang di Liga Champions (menang 16, imbang 9). Kekalahan terakhir yang dikecap Juventus saat mereka takluk 0-2 di tangan Bayern Munchen pada April 2013.

2. Saat menjamu klub Spanyol Juve memiliki catatan 15 kali menang, delapan imbang, dan hanya dua kali kalah.

3. Catatan Barcelona saat tandang melawan klub Italia adalah enam kali menang, sembilan imbang, dan enam kalah. Namun, dalam lima kunjungan terakhir Barca tak pernah meraih kemenangan (tiga imbang, dua kalah). Dalam enam laga tandang terakhir di Liga Champions, Barcelona sudah menelan tiga kekalahan.

4. Pelatih Juventus Allegri menderita hasil mengecewakan pada dua musim berturut-turut saat menangani AC Milan. Pada 2011/12 Milan tersingkir di perempat final dan pada 2012/13 tersingkir di 16 besar. Total Allegri sudah 11 kali bertemu Barca denan rekor dua kelai menang, tiga imbang, dan enam kalah.

5. Lionel Messi tinggal membutuhkan tiga gol untuk mencatat 100 gol di Liga Champions.

Barcelona Juventus Liga Champions
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan