5 Fakta Menarik Pembukaan Piala Presiden 2018 Usai Persib Bandung Kalahkan Sriwijaya FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
5 Fakta Menarik Pembukaan Piala Presiden 2018 Usai Persib Bandung Kalahkan Sriwijaya FC
In-kyun Oh, pencetak gol kemenangan Persib Bandung. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdana Grup A Piala Presiden 2018. Tim Maung Bandung berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0, pada laga pembuka Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1) sore WIB.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh In-kyun Oh pada menit ke-55. Bola hasil sepakan kaki kirinya sambil membalikkan badan tak mampu diantisipasi kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Persib unggul 1-0.

Laga ini melahirkan beberapa fakta menarik yang patut diketahui para pencinta sepak bola Indonesia. Berikut fakta menarik pembukaan Piala Presiden 2018 usai Persib Bandung kalahkan Sriwijaya FC:

1. Kemenangan Persib Bandung atas Sriwijaya FC mengulangi memori final Piala Presiden 2015. Ketika itu, Persib menang dengan skor 2-0 atas Sriwijaya FC.

2. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD) untuk ketiga kalinya kalah dari Roberto Mario Gomez. Sebelumnya, RD kalah dari Mario Gomez saat melatih T-Team FC. Mario Gomez yang membesut Johor Daru; Ta'zim berhasil mengalahkan T-Team di Liga Super Malaysia dengan skor 5-1 dan 2-0.

3. In-kyun Oh mencetak gol perdananya untuk Persib Bandung, sekaligus menjadi gol pembuka Piala Presiden 2018.

4. Makan Konate melakukan debut di turnamen resmi untuk Sriwijaya FC. Debutnya terasa spesial karena menghadapi mantan klubnya, Persib Bandung.

5. Ada lima pemain yang turun dalam pertandingan kali ini pernah bermain untuk Persib Bandung serta Sriwijaya FC. Di kubu Persib ada Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Eka Ramdani, dan Airlangga Sucipto. Di kubu Sriwijaya FC ada Makan Konate.

Persib Bandung Sriwijaya fc Piala Presiden 2018 Piala Presiden PersibDay
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan