5 Gol Terbaik Carlos Tevez bersama Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Februari 2018
5 Gol Terbaik Carlos Tevez bersama Juventus
Carlos Tevez saat bersama Juventus (Valerio Pennicino - Getty Images)

BolaSkor.com - Selamat ulang tahun, Carlos Tevez. Tepat pada tanggal 5 Februari, penyerang berpaspor Argentina itu genap berusia 34 tahun. Saat ini, Tevez bermain untuk klub tempat di mana ia memulai karier profesional, Boca Juniors.

Kendati demikian, Tevez juga sempat berkarier di Eropa bersama West Ham United, Manchester United, Manchester City, dan Juventus. Tevez meninggalkan kesan positif kala membela keempat klub tersebut, terutamanya dalam kontribusinya saat memberikan trofi.

Carlos Tevez saat bersama Juventus (Mario Carlini - Getty Images)

Sepanjang kariernya, Tevez telah meraih titel Premier League, Champions League, dan Serie A bersama Juventus. Kenangan terakhir Tevez di Benua Biru diukirnya bersama Juventus pada medio 2013-2015.

Selama dua tahun bermain untuk Bianconeri, Tevez telah mencetak kurang lebih 39 gol, dan di antaranya, lima gol di bawah ini boleh disebut sebagai gol terbaik Tevez bersama Juventus.

1. Juventus vs Torino (23 Februari 2014)

Atmosfer derby bukan hal yang asing lagi bagi Tevez. Ia pernah bermain pada laga derby yang mempertemukan Boca dengan River Plate. Begitu juga saat ia memainkan Derby Manchester, saat berseragam Man City dan Man United.

Pengalamannya itu terbukti berguna kala ia berkarier di Italia. Pada laga Derby della Mole antara Juventus kontra Torino di tahun 2014, Tevez mencetak satu-satunya gol di laga tersebut dengan cara yang spesial.

Menerima bola dari Kwadwo Asamoah, Tevez mengontrolnya dengan kaki kiri, melambungkannya setengah badan, sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kanan ke pojok kanan gawang Torino. Gol Tevez memberikan kemenangan 1-0 untuk Juventus.

2. Juventus vs AC Milan (3 Maret 2014)

Sebulan setelah gol penentu kemenangan Tevez ke gawang Torino, ia kembali mencetak gol fantastis saat melawan rival abadi, AC Milan. Gol Tevez memberikan kemenangan 2-0 atas Rossoneri.

Gol pertama dicetak Fernando Llorente melalui assist terukur Stephan Lichtsteiner. Sementara untuk gol kedua, Tevez melepaskan tendangan roket yang melesat kencang ke gawang Milan, tanpa mampu diantisipasi Christian Abbiati.

3. Juventus vs Parma (9 November 2014)

Baru ini, Juventus menghancurkan Sassuolo di Serie A dengan skor telak 7-0. Hasil serupa juga pernah terjadi empat tahun silam, saat melawan Parma. Juventus menang 7-0 dan tiga penyerang Juventus: Tevez, Llorente, dan Alvaro Morata masing-masing mencetak dua gol, dan satu gol lagi dicetak Lichtsteiner.

Di antara tujuh gol tersebut, gol pertama Tevez tercipta dengan sangat keren. Ia merebut bola dari Andrea Costa, pemain Parma, lalu berlari dari tengah lapangan mendribel bola melewati Alessandro Lucarelli dan Felipe, sebelum mengakhirinya dengan gol ke gawang Antonio Mirante.

4. Juventus vs Roma (2 Maret 2015)

Di masa lalu, Juventus memiliki eksekutor bola mati yang handal pada diri Andrea Pirlo dan Paul Pogba. Mereka berdua merupakan penendang utama Juventus dalam situasi tendangan bebas. Oleh karenanya, jarang bagi Tevez, yang juga dapat mengeksekusi bola mati, untuk menendang bola dari tendangan bebas.

Meski jarang melakukannya, Tevez tidak menyia-nyiakan peluang ketika memilikinya. Persis seperti saat menghadapi Roma pada tahun 2015. Tevez membawa Juventus unggul 1-0 melalui tendangan bebas, sebelum disamakan oleh Seydou Keita. Laga berakhir 1-1. Namun, hasil ini sudah cukup bagi Juventus menjaga jarak dengan Roma tetap sembilan poin, dan pada akhirnya Juve sukses meraih Scudetto.

5. Juventus vs Borussia Dortmund (18 Maret 2015)

Juventus sukses lolos dari 16 besar Champions League 2014/15 dengan cara yang berkelas. La Vecchia Signora lolos dengan total agregat gol 5-1, dan tiga gol di antaranya, dicetak Juventus kala mentas di Signal Iduna Park.

Gol pembuka dicetak Tevez dari luar kotak penalti, kala bola berhasil direbut dari penguasaan pemain Dortmund. Saat menerima bola, Tevez, tanpa tedeng aling-aling langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Dortmund. Ia mencetak gol keduanya, sebelum disempurnakan gol Morata.

Di musim yang sama, Juventus terus melaju ke final Champions League, sebelum akhirnya kandas oleh Barcelona dengan skor 1-3. Ini juga menjadi musim terakhir Tevez bersama Juventus.

Juventus Carlos tevez Manchester City Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan