5 Rekor yang Bisa Messi Ukir hingga 2021

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 27 November 2017
5 Rekor yang Bisa Messi Ukir hingga 2021
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (ZImbio)

BolaSkor.com - Lionel Messi sudah resmi mengikatkan diri bersama Barcelona empat tahun ke depan alias hingga 2021. Artinya Messi memiliki empat tahun untuk memperbarui atau bahkan mengukir rekor baru bersama Barca.

Berikut lima rekor yang bisa dipecahkan Messi dalam rentang empat tahun ke depan.

1. Peraih Spaetu Emas Eropa Terbanyak
Sehari sebelum pengumuman perpanjangan kontrak, Messi terlebih dulu menerima penghargaan European Golden Boot berkat 37 gol yang dibuatnya musim lalu. Ini merupakan pernghargaan keempat yang diraih Messi.

Penyerang asal Argentina itu pun menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo yang juga sudah mengoleksi empat trofi. Jika Messi bisa mempertahankan kesuburannya mencetak gol musim ini, bukan mustahil dia akan meraih trofi kelima atau bahkan lebih.

2. Penampilan Terbanyak bersama Barcelona
Saat ini rekor penampilan terbanyak Barcelona masih dipegang oleh Xavi Hernandez dengan 767 laga dalam rentang 17 tahun kariernya. Messi sendiri sudah 13 tahun membela Barcelona.

Dengan tambahan empat tahun Messi memiliki kesempatan besar melewati rekor Xavi. Saat ini Messi ada di urutan ketiga pemain dengan penampilan terbanyak Barca dengan 602 laga. Sedangkan Andres Iniesta ada di urutan kedua dengan 645.

Berbeda dengan Messi, Iniesta yang sudah berusia 33 tahun tak lagi menjadi pilihan reguler seperti Messi. Sejak musim 2008/09, Messi mencatat rata-rata 52 penampilan tiap musimnya. Secara matematis, Messi yang tertinggal 165 penampilan dari Xavi bisa menyamai atau melewati pada tahun terakhir masa kontraknya.

3. Peraih Pichichi Terbanyak
Messi sudah mengoleksi empat trofi Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak La Liga. Saat ini, Messi memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Penyerang legendaris Athletic Bilbao Telmo Zarra masih memegang rekor dengan koleksi enam Pichichi. Rekor yang masih bertahan hingga 64 tahun kemungkinan akan disamakan atau dilewati Messi.

4. Hat-trick Terbanyak di La Liga
Hingga saat ini, Messi sudah mencatat 28 hat-trick. Terakhir dibuatnya saat mengukir empat gol ke gawang Eibar, September silam. Rekor hat-trick di La Liga saat ini masih menjadi milik Cristiano Ronaldo dengan 32 kali sejak 2009.

5. Trofi Terbanyak bersama Barcelona
Sepanjang 13 tahun berkarier bersama Barcelona, Messi sudah ikut berandil dalam 30 trofi yang diraih Blaugrana. Hanya Andres Iniesta yang menyamai pencapaian Messi.

Melihat usia Iniesta yang sudah 33 tahun, Messi memiliki waktu lebih banyak. Dengan kata lain Messi masih memiliki kesempatan menambah koleksi trofi saat Iniesta memutuskan gantung sepatu satu atau dua tahun ke depan.

Lionel Messi Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan