6 Fakta Menarik Coutinho bersama Liverpool

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Minggu, 07 Januari 2018
6 Fakta Menarik Coutinho bersama Liverpool
Philippe Coutinho (talksports)

BolaSkor.com - Barcelona berhasil merampungkan kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer Januari ini. Kehadiran playmaker asal Brasil ini jelas bakal memberikan tambahan kekuatan pada lini serang pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol tersebut.

Coutinho merupakan salah satu gelandang yang rajin mencetak gol terutama melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Terbukti mantan penggawa Inter Milan itu merupakan pemain paling produktif di The Reds dan salah satu gelandang terbaik Premier League saat ini.

Sepanjang musim 2017-2018, Coutinho telah membela Liverpool dalam 22 laga di semua ajang. Dari jumlah tersebut, Coutinho membukukan 12 gol dan delapan assist. Total pemain berusia 25 tahun itu selama enam tahun memperkuat Liverpool di Premier League telah mencatatkan 153 penampilan, 41 goal dan menyumbang 35 assist.

Berikut fakta-fakta menarik Coutinho saat bersama Liverpool di rangkum dari berbagai sumber:

1. Philippe Coutinho telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain Brasil lainnya di Premier League (41) dan juga memiliki assist terbanyak (35)

2. Musim lalu Coutinho telah mencetak enam gol dari luar kotak penalti, itu lebih banyak dibandingkan pemain manapun di Premier League

3. Philippe Coutinho merupakan pemain yang sukses mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti (14) daripada pemain lainnya di kompetisi domestik sejak dimulainya musim 2015/16.

4. Philippe Coutinho berhasil mencatatkan 65 peluang selama tampil di Premier League musim ini

5. Sejak melakoni debutnya di Liverpool pada Februari 2013, Philippe Coutinho menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam urusan mencetak gol di semua kompetisi daripada pemain Liverpool lainnya (54 gol dan 43 assist)

6. Philippe Coutinho berhasil mencetak 19 gol dari luar kotak penalti sejak debut bersama Liverpool. Jumlah itu menjadikan dirinya sebagai gelandang yang paling produktif di Premier League mengalahkan Christian Eriksen (15) dan Yaya Toure (14)

Liverpool FC Barcelona FC
Posts

239

Bagikan