6 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs MU

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 Desember 2017
6 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs MU
Manajer Arsenal Arsene Wenger dan Jose Mourinho (ZImbio)

BolaSkor.com - Manchester United akan melakoni laga penting saat berkunjung ke markas Arsenal, Minggu (3/12/17) WIB. MU tentu ingin melanjutkan tren kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Sebaliknya Arsenal yang tak mau kehilangan tempat di empat besar Premier League juga ingin mengulangi kemenangan atas MU musim lalu di Emirates.

Berikut fakta-fakta menarik jelang laga Arsenal kontra MU.

1. Arsenal baru kalah satu kali dalam lima laga kandang terakhir mereka melawan MU di Premier League. Dalam dua terakhir mereka menang tanpa kebobolan.

2. The Gunners belum pernah mencatat tiga kemenangan kandang beruntun atas MU di Premier League sejak Mei 1991.

3. Saat ini Arsenal sudah mencatat 12 kemenangan kandang secara beruntun di Premier League. Tambahan satu kemenangan lagi akan menyamai pencapaian yang mereka buat pada Februari dan November 2005 saat berkandang di Highbury.

4. Jose Mourinho belum pernah menang dalam 11 laga tandang melawan klub penghuni enam besar klasemen.

5. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-18 Wenger dengan Mourinho. Dari 18 duel, Mourinho baru kalah dua kali (8 menang, 7 imbang, 2 kalah). Namun dalam empat duel terakhir, Mourinho baru sekali memang atas Wenger.

6. Mesut Ozil terlibat langsung dalam terciptanya empat gol dalam empat penampilannya di Premier League melawan MU (dua gol, dua assist).

Arsenal Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan