6 Klub Liga 1 Janji Selesaikan Berkas Lisensi AFC pada Senin Pekan Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 21 Oktober 2017
6 Klub Liga 1 Janji Selesaikan Berkas Lisensi AFC pada Senin Pekan Depan
Persipura Jayapura merupakan salah satu dari enam tim papan atas Liga 1 yang siap penuhi 33 kriteria level A persyaratan lisensi AFC. (Sumber: Viva.co.id)

BolaSkor.com - Chief Operating Officer (COO) operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy, membeberkan hasil pertemuan PSSI dan LIB bersama enam klub papan atas Liga 1 terkait lisensi AFC. Keenam klub yang dimaksud adalah sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC, Bali United FC, Madura United FC, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

Ia mengatakan, keenam klub tersebut berjanji akan menyelesaikan 33 kriteria level A sebagai syarat untuk mendapatkan lisensi AFC pada Senin (23/10/2017).

"Ada 33 kriteria level A yang harus dipenuhi keenam klub, jika ingin mendapatkan lisensi AFC. Mereka yang penuhi 33 kriteria tersebut, sudah pasti lolos verifikasi," kata Tigor kepada BolaSkor.com

"Kemarin hasil pertemuannya memberikan kesempatan kepada klub-klub untuk penuhi 33 kriteria tersebut. Mereka sudah berkomitmen. Kalau sudah dipenuhi, hari Selasa (24/10/2017) akan langsung digelar sidang oleh Komite Lisensi PSSI. Tapi, kalau mereka tidak penuhi 33 kriteria tersebut, ya tidak dapat lisensi," tambahnya.

Seperti diketahui, PSSI memang terus menggenjot enam klub papan atas Liga 1 untuk mendapatkan lisensi AFC. Pasalnya, sesuai regulasi, setiap klub yang berlaga di Liga Champions Asia atau Piala AFC harus mempunyai lisensi AFC.

Keenam klub tersebut didahului karena memang berpeluang besar untuk berkiprah di Liga Champions Asia atau Piala AFC. Di mana sang juara Liga 1 akan berkiprah di Kualifikasi Liga Champions Asia, sedangkan runner-up dan peringkat ketiga tampil di Piala AFC.

Bhayangkara FC Persipura jayapura Psm makassar Persija jakara Madura united Liga 1 Bali United Tigor shalomboboy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan