7 Alasan Madrid Ngotot Juarai Piala Dunia Antarklub

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 12 Desember 2017
7 Alasan Madrid Ngotot Juarai Piala Dunia Antarklub
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat berlatih jelang Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi. (zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid akan memulai kiprah di Piala Dunia Antarklub 2017 saat menghadapi wakil tuan rumah, Al Jazira, pada babak semifinal yang digelar Kamis (13/12/17) WIB. Sejak awal Los Blancos berambisi kembali membawa pulang trofi.

Keinginan Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017 tak lepas dari ambisi untuk menjadikan 2017 sebagai tahun tersukses sepanjang sejarah mereka. Madrid berkesempatan menambah trofi internasional prestisius ke dalam lemari mereka.

Berikut tujuh alasan Madrid berambisi menjadi juara Piala Dunia Antarklub seperti dilansir Marca.

1. Cristiano Ronaldo Buru Gelar Pencetak Gol Terbanyak
Ronaldo saat ini sudah mengoleksi lima gol pada turnamen ini. Dia ada di urutan teratas bersama duet Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.

2. Ramos atau Ronaldo Akan Samai Messi
Sepanjang sejarah, hanya ada satu pemain yang terpilih menjadi pemain terbaik turnamen sebanyak dua kali. Pemain itu adalah Lionel Messi. Tahun ini ada dua pemain yang bisa menyami Messi. Yang pertama Sergio Ramos, yang merupakan pemain terbaik pada 2014. Satu lagi adalah Ronaldo, pemain terbaik tahun lalu.

3. Real Madrid Ingin Mengejar Barcelona
Rival Madrid, Barcelona saat mini masih menjadi raja di turnamen ini. Barca sudah tiga kali menjadi kampiun dunia. Sedangkan Madrid menguntit dengan dua trofi. Klub lain yang sudah dua kali adalah Corinthians dari Brasil. Namun untuk edisi kali ini Corinthians karena Amerika Selatan diwakili Gremio sebagai kampiun Copa Libertadores.

4. Zinedine Zidane Masuk Buku Sejarah
Pelatih Madrid, Zinedine Zidane bisa mengulang pencapaian tahun lalu saat menjuarai Champions League, Piala Super Eropa, dan Piala Antarklub. Zidane juga bisa menjadi pelatih Madrid pertama yang merebut lima trofi dalam satu tahun kalender.

5. 22 Juta Euro
Madrid tentu ingin membawa pulang hadiah uang senilai 22 juta euro atau sekitar Rp351 miliar yang disediakan untuk kampiun.

6. Trofi Keempat Kroos
Toni Kroos bisa menjadi pemain yang paling sering menjadi juara di ajang ini dengan empat kali juara. Saat ini pemain asal Jerman itu mengoleksi tiga medali, jumlah yang sama dengan Dani Alves, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Messi. Kroos sekali menjadi juara bersama Bayern Munich dan dua dengan Real. Jika sukses kali ini, Kroos akan memiliki rekor empat kali juara dalam lima tahun.

7. Sukses di Final ke-12
Jika Madrid lolos ke final dan keluar sebagai juara, mereka akan mencatat rekor tersendiri dalam sejarah sepak bola. Pasalnya ini akan menjadi sukses di final kancah internasional ke-12 secara beruntun Madrid. Catatan ini belum pernah dibuat klub manapun dalam sejarah.

Madrid selalu menang di laga final untuk 17 tahun, sejak mereka kalah dari Boca Juniors pada final Piala Interkontinental 2000. Selepas itu Madrid selalu memang dalam empat final Liga Champions, empat Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Interkontinental.

Piala dunia antarklub Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.914

Bagikan