BolaSkor.com - Alexis Sanchez sudah resmi berseragam Manchester United. Pemain berumur 29 tahun tersebut dikontrak hingga akhir musim 2021-22. Kabarnya, Alexis Sanchez mendapat gaji sebesar 500 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 9,3 miliar di Manchester United.

Bayaran yang luar biasa bagi pemain yang lahir dengan nama Alexis Alejandro Sanchez Sanchez di Tocopilla, Cile pada 19 Desember 1988.

Berikut tujuh fakta unik tentang pemain nomor tujuh Manchester United, Alexis Sanchez.

1. Alexis Sanchez semasa kecil dijuluki "El Nino Maravilla" alias "Si Bocah Ajaib". Selain itu dia punya julukan lain, "Tupai" karena kesenangannya memanjat pohon.

2. Dia sudah mencatat 119 penampilan dan membuat 39 gol bersama timnas Cile. Yang menjadi rekor bersama kiper Claudio Bravo.

3. Alexis Sanchez melakoni debut profesional pada 2005, saat berusia 16 tahun ketika memperkuat C.D.Cobreloain Calama. Gol perdananya sebagai pemain profesional saat klubnya itu menang 2-1 atas Deportes Concepcion pada Maret 2005.

4. Alexis Sanchez memilihara dua anjing, Atom dan Humber. Keduanya termasuk tenar di dunia maya karena foto-foto yang dipasang Sanchez di akun Instagramnya. Bahkan kedua anjingnya dibuatkan akun sendiri. Selain kedua nama anjingnya selalu ada di sepatu bola Sanchez.

5. Hingga kini Sanchez masih memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu laga di Serie A oleh pemain Cile. Rekor diciptakan saat dia membuat empat gol ketika Udinese menghajar Palermo 7-0 di 2011. Dia memecahkan rekor Ivan Zamorano dan idolanya, Marcelo Salas.

6. Pada 2001, Alexis Sanchez menjadi pemain Cile pertama yang bermain untuk Barcelona.

7. Pada Maret 2017, sebuah patung untuk menghormati Alexis Sanchez didirikan di kota kelahirannya, Pocopilla.