7 Jagoan Assist di Lima Liga Besar Eropa

7 Jagoan Assist di Lima Liga Besar Eropa (zimbio)

BolaSkor.com - Performa Manchester City hingga saat ini masih luar biasa. Hingga pekan ke-22 Premier League, The Citizens belum terkalahkan dengan mengecap 20 kemenangan.

Tak hanya itu, City juga sangat produktif dalam menjebol gawang lawan. Pasukan Pep Guardiola sudah mengoleksi 64 gol atau nyaris tiga gol per laga. Koleksi gol ini tak lepas dari penampilan fenomenal dari lini tengah yang menjadi penyuplai gol.

Tidak heran jika tiga pemain City masuk dalam daftar pengumpul assist terbanyak di lima liga besar Eropa hingga paruh musim ini. Berikut tujuh pemain pengoleksi assist terbanyak di lima liga besar Eropa.

7. Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain

Usia Mbappe memang baru 19 tahun. Tapi bersama PSG, dia sudah membuktikan diri sebagai salah satu talenta top dunia. Mbappe menjadi satu dari trisula maut PSG bersama Neymar dan Edinson Cavani.

Bersama PSG, Mbappe menjadi pelayan terbaik bagi mesin gol Neymada dan Cavani. Hingga saat ini Mbappe sudah membuat delapan assist di Ligue 1. Tak hanya itu, Mbappe juga sudah mengemas delapan gol. Yang pasti, Mbappe sudah membuktikan dia tak cuma bisa membuat gol, tapi juga mengkreasinya.

6. David Silva - Manchester City

Selama delapan musim berkostum City, saat ini bisa dikatakan merupakan periode terbaik David Silva. Bermain sedikit mendalam, Silva menjadi trio gelandang andalan City bersama Kevin De Bruyne dan Fernandinho.

Sudah delapan assist diciptakan mantan pemain Valencia ini di Premier League musim ini. Tak dimungkiri, Silva adalah satu satu aktor penting dari penampilan fenomenal City musim ini.

5. Pione Sisto - Celta Vigo

Pemain berusia 22 tahun ini menjadi satu-satunya pemain asal La Liga yang masuk daftar ini. Penampilan Sisto memang cukup mengejutkan. Pasalnya klub yang dibelanya saat ini, Celta Vigo, hanya ada di papan tengah La Liga.

Namun, Sisto mampu melejit dan menempatkan dirinya sebagai salah satu pemain yang tampil apik musim ini. Pemain Denmark ini sudah membuat sembilan assist di La Liga lewat kecepatan dan umpan akuratnya dari kedua sisi lapangan. Tak heran Sisto mulai dilirik klub-klub besar.

Page 1 of 2

Leave a Comment