7 Klub Rebutkan 4 Tiket, Inggris Siap Cetak Sejarah

7 Klub Rebutkan 4 Tiket, Inggris Siap Cetak Sejarah Liverpool berpeluang menjadi klub Inggris kelima yang lolos ke 16 besar (Zimbio)

BolaSkor.com - Sebanyak 12 klub sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Artinya tinggal empat tiket lagi yang tersedia pada laga Kamis (07/12/17) dini hari nanti.

Klub yang sudah memastikan lolos adalah Barcelona, Besiktas, Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain, AS Roma, dan Tottenham Hotspur sebagai juara grup. Serta Basel, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, dan Real Madrid yang berstatus runner up grup.

Dari klub-klub yang bertanding dini hari nanti, ada tujuh yang memiliki peluang lolos ke 16 besar. Ketujuh klub tersebut adalah Leipzig, Liverpool, Napoli, Porto, Sevilla, Shakhtar Donetsk, dan Spartak Moskow.

Saat ini sudah ada empat klub Inggris yang tampil di 16 besar, Man City, MU, Chelsea, dan Tottenham. Dini hari nanti Liverpool berpeluang menjadi klub Inggris kelima. Jika berhasil, ini merupakan untuk pertama kalinya Inggris meloloskan lima klub ke 16 besar sepanjang sejarah Liga Champions.

Liverpool bakal melaju ke 16 besar sebagai juara Grup E jika mereka mengalahkan Spartak di Anfield nanti. The Reds juga masih akan lolos jika bermain imbang, meski ada kemungkinan finis sebagai runner up grup jika Sevilla mengalahkan Maribor pada laga lainnya.

Jika Liverpool kalah dari Spartak, mereka bisa mengakhiri perjalanan di Liga Champions dengan duduk di peringkat ketiga, tergantung hasil Sevilla kontra Maribor.

Klub yang menjadi juara grup akan menjadi unggulan dan akan dihadapkan melawan runner up grup lain pada undian nanti. Selain itu, tiap klub tak bisa menghadapi lawan dari negara yang sama atau grup yang sama.

Berikut kemungkinan-kemungkinan klub yang bisa lolos.


Grup E
Liverpool: Akan lolos sebagai juara grup jika menang atas Spartak. Akan lolos jika bermain imbang dengan Spartak.

Sevilla: Lolos jika menang atas Maribor. Akan lolos jika imbang dengan Maribor dan Spartak gagal kalahkan Liverpool.
Jika Liverpool kalah atau imbang dan Sevilla menang, Sevilla akan puncaki klasemen.

Spartak: Lolos jika mengalahkan Liverpool.

Grup F
Manchester City: Sudah lolos sebagai juara grup.

Shakhtar Donetsk: Lolos sebagai runner up jika tak kalah dari Man City.

Napoli: Harus menang atas Feyenoord untuk lolos dan berharap City kalahkan Shakhtar.

Grup G
Besiktas: Sudah lolos sebagai juara grup.

Porto: Akan lolos jika mengalahkan Monaco. Lolos jika imbang dengan Monaco dan Leipzig kalah oleh Besiktas.

RB Leipzig: Lolos jika mengalahkan Besiktas dan Porto gagal mengalahkan Monaco. Hasil imbang masih meloloskan Leipzig jika Porto kalah oleh Monaco.

Grup H
Tottenham: Sudah lolos sebagai juara grup.

Real Madrid: Sudah lolos sebaga runner up.

Leave a Comment