Absen Lama, Serena Kembali Berlaga di Melbourne

Absen Lama, Serena Kembali Berlaga di Melbourne Serena Williams (Foto: ZImbio)

BolaSkor.com - Selama Serena Williams absen di lapangan tenis, nyaris tak ada nama petenis putri WTA yang mendominasi. Persaingan menjadi jauh lebih dinamis.

Tapi tak lama lagi mantan petenis nomor satu dunia itu bakal kembali. Ajang mayor pertama yang bakal diikuti Williams adalah Australia Terbuka.

Tak tanggung-tanggung, di Grand Tour pembuka musim 2018 nanti, petenis Amerika Serikat itu bakal langsung mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

Di Australia Terbuka 2016 adik kandung Venus Williams itu menyabet gelar Grand Tour-nya yang ke-23. Williams kemudian absen dari dunia tenis karena hamil.

Pada 1 September lalu petenis 36 tahun itu melahirkan bayi perempuan bernama Alexis Olympia Ohanian Jr. Itu artinya, Williams hanya punya waktu 3 bulan untuk bisa kembali fit demi bisa mempertahankan gelarnya di Melbourne Januari 2018 nanti. Kabar comeback-nya Williams di Australia Terbuka disampaikan Direktur Turnamen Craig Tiley.

"Dia akan kembali. Dia ingin kembali di 2018 dan sekarang sedang berlatih sangat keras untuk mempersiapkan diri," ungkap Tiley kepada wartawan di Melbourne, dikutip dari Marca.

Menurutnya, Williams akan mempertaruhkan reputasinya sebagai juara bertahan Australia Terbuka dengan hanya berlatih selama 3 bulan.

Dengan turun di Australia Terbuka, Williams bakal bersaing memperebutkan hadiah uang tunai yang jumlahnya mencapai rekor sepanjang sejarah penyelenggaraan. Untuk juara berhak membawa pulang 4 juta dolar AS. Sementara total hadiahnya naik 10 persen dari tahun lalu menjadi 55 juta dolar AS. (k-1/ysf)

Leave a Comment