AC Milan Irit Belanja Pemain

sukmasukma - Kamis, 01 September 2016
AC Milan Irit Belanja Pemain
(Sumber: Bola.net)

AC Milan Irit Belanja Pemain - AC Milan menjadi salah satu kesebelasan Eropa yang paling irit berbelanja di bursa transfer musim panas kali ini. Satu-satunya aktivitas transfer yang mereka lakukan di hari terakhir pun hanya meminjam seorang penyerang, Mattia Fernandez, dari Fiorentina untuk satu musim.

Sepanjang musim panas, Milan juga hanya merekrut tiga pemain yang masing-masing nilai transfernya tak mencapai £10 juta. Gianluca Lapadula dibeli dari Pescara dengan nilai £7,65 juta, sementara Gustavo Gomez yang menduduki posisi bek tengah direkrut dengan transfer £7,23 juta.

Satu pemain lain yang didatangkan Milan adalah Jose Sosa yang dibeli dari Besiktas dengan banderol £6,38 juta.

Kedatangan empat pemain tersebut jauh dari bayangan para penggemar Milan yang sepanjang musim panas berharap kesebelasan mereka diperkuat oleh para pemain bintang.

Hal ini terutama karena Milan sendiri baru mendapatkan pemilik baru. Pada awal Agustus, presiden klub Silvio Berlusconi secara resmi menjual 99,93 persen sahamnya pada konsorsium asal China, Haixa Capital, dengan €700 juta (termasuk utang-utang yang ditanggung).

Kedatangan konsorsium ini semula diharapkan akan membawa angin segar untuk Milan yang dalam beberapa musim terakhir tak memiliki skuat untuk bersaing dengan Juventus.

Salah satu alasan di balik hal ini adalah karena proses perpindahan kepemilikan belum rampung sepenuhnya. Haixa Capital baru resmi mengambil alih kepemimpinan pada November nanti.

Di masa-masa peralihan ini keputusan-keputusan besar, termasuk di antaranya transfer bernilai tinggi, harus melaui persetujuan kedua belah pihak. Misalnya saja ketika Chelsea membidik bek tengah Milan, Alessio Romagnoli. Milan menolak tawaran tersebut karena tidak dalam posisi mengambil keputusan penting.

Proses tersebut membuat para penggemar Milan harus bersabar hingga enam bulan ke depan untuk menantikan seorang pemain bintang mengenakan seragam hitam-merah.

(Sumber: CNN Indonesia)
AC Milan Bursa transfer Liga Italia Serie A
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan