Ada Lima Kandidat Pelatih Azzurri, Conte yang Terkuat

Ada Lima Kandidat Pelatih Azzurri, Conte yang Terkuat Manajer Chelsea, Antonio Conte. (Zimbio)

Bolaskor.com - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio mengungkap lima nama yang menjadi calon pelatih Italia menggantikan Gian Piero Ventura. Dari kelima nama yang muncul Tavecchio menyebut satu kandidat terkuat.

Nama yang dimaksud adalah manajer Chelsea yang juga pelatih Italia sebelum Ventura, Antonio Conte. Tavecchio memberi sinyal jika Conte merupakan yang terpanas ketimbang empat calon lainnya.

Conte meninggalkan Gli Azzurri usai Piala Eropa 2016 untuk bergabung dengan Chelsea. Pada musim pertamanya bersama Chelsea, Conte sukses membawa The Blues menjadi kampiun Premier League.

Manyusul sukses musim lalu, Chelsea memperpanjang kontrak Conte hingga 2019. Namun, di awal musim ini posisi Conte di bawah tekanan menyusul performa minor pasukannya. Kini, Conte disebut ada di urutan teratas daftar calon pelatih anyar Italia.

"Kami mencari yang terbaik. (Massimiliano) Allegri, (Roberto) Mancini, (Carlo) Ancelotti...Ini adalah nama-nama yang hangat. Conte? Api," kata Tavecchio memberi sinyal seperti dikutip La Gazzetta dello Sports.

Sebelumnya, FIGC sempat melakukan pembicaraan dengan Ancelotti mengenai posisi pelatih yang lowong. Namun, Ancelotti belum mau menerima tawaran meski masih membuka peluang.

Leave a Comment