Ada Tiga Klub Liga 1 yang Ajukan Banding Lisensi AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Oktober 2017
Ada Tiga Klub Liga 1 yang Ajukan Banding Lisensi AFC
Direktur Lisensi PSSI, Tigor Shalomboboy (tengah) saat menghadiri diskusi Free Kick PSSI Pers. (Bolaskor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Proses klub-klub Liga 1 untuk mendapatkan lisensi AFC akhirnya masuk dalam tahapan akhir. Hanya ada tiga dari 13 klub Liga 1 yang mengajukan banding untuk mendapatkan lisensi AFC, yakni Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC.

Sebelumnya, Komite Lisensi PSSI memutuskan Persib Bandung dan Arema FC berhak mendapatkan lisensi AFC tanpa syarat. Sementara itu, Madura United FC, Bali United FC, dan Persija Jakarta mendapatkan lisensi AFC dengan syarat.

Ketiga klub tersebut diwajibkan membenarkan beberapa berkas kriteria B dalam kurun waktu selama tiga bulan, 24 Januari 2017. Jika tidak tepat waktu, maka lisensi AFC yang dimliki ketiga klub tersebut bisa dicabut.

Sementara itu, ada 13 klub Liga 1 yang dinyatakan gagal mendapatkan lisensi AFC. Mereka tidak bisa memenuhi 33 item kriteria level A yang masuk ke dalam beberapa aspek, yakni legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan administrasi, serta sporting (pembinaan usia dini).

"Proses banding dilakukan, tetapi dalam peraturan AFC, hanya dokumen yang sudah ada, yang kurang atau keliru. Tidak boleh memasukkan data baru. Hari ini kami akan putuskan hasil banding lisensi. Besok, Selasa (31/10/17), kami harus submit data klub yang sudah lolos," kata Direktur Lisensi PSSI, Tigor Shalomboboy, dalam diskusi Free Kick PSSI Pers, Senin (30/10/17).

Persipura jayapura Bhayangkara FC Liga 1 Psm makassar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan