Adu Penalti, Brasil Sukses Juara Olimpiade Rio 2016

sukmasukma - Senin, 22 Agustus 2016
Adu Penalti, Brasil Sukses Juara Olimpiade Rio 2016
(Sumber: Radar Indo)

Adu Penalti, Brasil Sukses Juara Olimpiade Rio 2016 - Brasil, akhirnya merayakan momen bersejarah pada Minggu (21/08) dini hari WIB setelah mereka mencatatkan medali emas pertama di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 cabang sepak bola putra.

Hasil ini diraih setelah bintang utama sekaligus kapten tim, Neymar, sukses mengeksekusi penalti kelima yang menentukan kemenangan Brasil U-23 atas Jerman U-23 di final lewat skor 5-4 di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Seisi Maracana yang menjadi saksi bersejarah ini pun bersorak kegirangan, sementara Neymar tak bisa menyembunyikan air mata bahagianya sembari dipeluk rekan-rekan setimnya. Penyerang Barcelona itu terlihat begitu emosional begitu mengetahui ia berhasil memimpin negaranya merengkuh medali emas Olimpiade 2016.

“Ini adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya. Kini, para pengkritik boleh diam. Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan ini. Saya telah menuntaskan mimpi ini dan membuat masyarakat tuan rumah merasa sangat bangga,” ujar Neymar selepas pertandingan.

(Sumber: Lintas)

Neymar tidak hanya menjadi penentu kemenangan Selecao, tetapi juga sempat mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas cantik sebelum Max Meyer menyamakan kedudukan. Sepanjang Olimpiade Rio ini, Neymar juga sukses mencetak empat gol dari enam laga.

Kemenangan ini menjadi obat rindu bagi publik Brasil akan prestasi timnasnya setelah tercabik-cabik di Piala Dunia 2014. Kala itu, Brasil dihajar Jerman 7-1 di semi-final dan Neymar tidak bisa bermain karena cedera.

(Sumber: Fourfourtwo)

Brazil Neymar Olimpiade Rio 2016 Jerman
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan