Advocaat Akan Segera Mundur dari Timnas Belanda

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 09 November 2017
Advocaat Akan Segera Mundur dari Timnas Belanda
Dick Advocaat (zimbio)

BolaSkor.com - Dick Advocaat menegaskan akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Belanda. Pasalnya kontrak bersama Tim Oranje akan habis pada dua laga sisa melawan Skotlandia dan Rumania.

Advocaat sebenarnya mampu mencatatkan empat kemenangan dalam lima laga terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun hasil itu tak cukup membawa Belanda melenggang ke Rusia tahun depan. Berada di zona Grup A, total Belanda mengoleksi 19 poin dan menempati peringkat ketiga. Mereka kalah selisih gol dari Swedia yang lolos ke babak play-off dan Prancis yang keluar sebagai juara.

Dua lawatan ke Skotlandia di Aberdeen dan Bucharest menghadapi Rumania, bakal menjadi pertandingan terakhir Advocaat. Pelatih berusia 70 tahun ini pun tak berniat memperpanjang kontraknya di timnas Belanda.

"Ini adalah dua pertandingan terakhir untuk saya dan setelahnya saya akan berhenti dari tim nasional," ujar Advocaat seperti dikutip Soccerway.

"Saya belum katakan apa yang akan saya lakukan dan karena itu klub-klub belum tahu apakah bisa menggunakan saya atau tidak," paparnya

"Selesaikan dua pertandingan ini lebih dulu dan setelah itu kita akan lihat apa yang akan saya lakukan. Saya melakukan hal yang sama dengan Louis van Gaal dan jangan pernah katakan tidak," tandas pelatih yang pernah menangani Fenerbahce dan PSV Eindhoven ini.

Seperti diketahui, ini adalah untuk ketiga kalinya Advocaat menangani timnas Belanda pada bulan Mei lalu menggantikan posisi Danny Blind. Sebelumnya ia pernah menukangi Belanda pada tahun 1992-1994 dan 2002-2004.

Timnas Belanda
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan