AFC Turun Tangan Selidiki PSSI soal Kasus Larangan Pemain Indonesia ke Luar Negeri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 31 Desember 2017
AFC Turun Tangan Selidiki PSSI soal Kasus Larangan Pemain Indonesia ke Luar Negeri
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi menjadi pemain Selangor FA. (Instagram/Muly Munial)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, berencana menyelidiki PSSI terkait kasus pelarangan pemain Indonesia ke luar negeri pada tahun 2018. AFC akan menyelidiki ada atau tidaknya pelanggaran regulasi yang dilakukan PSSI.

Hal itu tentu saja tidak terlepas dari kasus pelarangan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn ke Selangor FA. Tarik ulur kepindahan keduanya masih terjadi saat ini, hingga kedua pemain belum bergabung bersama tim The Red Giants.

Di mana, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, tidak mengizinkan keduanya untuk membela Selangor FA, lantaran sang jenderal khawatir Evan Dimas dan Ilham Udin tidak dilepas oleh The Red Giants untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Padahal, Timnas U-23 dipatok target tinggi, yakni berada di posisi empat besar Asian Games 2018.

"Kabar yang beredar, aksi (pelarangan) tersebut lebih kepada pemain Indonesia untuk memperkuat tim nasional mereka. Saya pikir itu tergantung kepada sang pemain untuk memutuskan. Namun, tidak ada tindakan yang bisa dilakukan saat ini karena baru diajukan," ujar Sekjen AFC, Datuk Windsor Paul John seperti dilansir Berita Harian.

"Jika regulasi tersebut sedang diatur (oleh PSSI), AFC harus terlebih dulu melihat apa arti dari regulasi tersebut dan jika terbukti melanggar peraturan FIFA dan AFC, kami dapat memulai penyelidikan karena pemain bebas untuk bermain di klub mana pun dan di negara mana pun," lanjutnya.

Jika nantinya AFC melihat ada pelanggaran, kasus ini akan dibawa ke Induk Sepak Bola Dunia, FIFA. Mungkin saja, PSSI akan terkena sanksi.

PSSI Afc Selangor fa Evan dimas Ilham Udin Armaiyn
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan