Agenda Timnas, Mulai Uji Coba Kontra Singapura dan Filipina Hingga Anniversary Cup

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Februari 2018
Agenda Timnas, Mulai Uji Coba Kontra Singapura dan Filipina Hingga Anniversary Cup
Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pemusatan latihan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa Timnas Indonesia telah memiliki agenda uji coba. Dua timnas negara Asia Tenggara bakal menjadi lawan.

Dua uji coba dilakoni di kandang lawan. Timnas Indonesia lebih dulu menjajal Singapura 21 Maret sebelum terbang ke Filipina untuk berlaga pada 25 Maret.

Besar kemungkinan bahwa tim yang diturunkan adalah Timnas Indonesia U-23 plus tiga pemain senior yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018.

"Labelnya timnas senior. Tapi ada keinginan agar timnas senior dengan visi Asian Games. Ini kami serahkan ke pelatih Luis Milla," kata Joko Driyono.

Joko Driyono juga menjelaskan bahwa Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 direncanakan mengikuti Anniversary Cup, 27 April-6 Mei. Ini merupakan ajang buatan PSSI untuk memeringati hari jadi pada 19 April.

Ajang ini masih dalam tahap pematangan. "Kalau berjalan sesuai rancangan, Anniversary Cup digelar pada bulan April."

Sejauh ini, dua negara sudah mengkonfirmasi akan ikut serta, yaitu Bahrain dan Malaysia. PSSI sedang berupaya melibatkan tim dari Asia Timur.

"Karena sudah ada negara Asia Barat dan Asia Tenggara. Ini juga seperti permintaan Luis Milla agar mendapat lawan kompetitif," tambah Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Timnas Indonesia Asian games 2018 PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan