Aguero Bidik 100 Gol Kandang dan Fakta Menarik Lain Jelang City Vs Spurs

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Desember 2017
Aguero Bidik 100 Gol Kandang dan Fakta Menarik Lain Jelang City Vs Spurs
Mesin gol Manchester City, Sergio Aguero. (Zimbio)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur ingin mengakhiri rentetan kemenangan Manchester City saat tandang ke Stadion Etihad, Minggu (17/12/17) dini hari WIB. Namun, Spurs harus berjuang keras bisa membawa pulang poin dari markas City.

Hanya bisa menang sekali dalam lima kali kunjungan bukanlah modal bagus buat Spurs jelang laga kali ini. Belum lagi City musim ini sangat kuat saat tampil di muka publiknya sendiri. Khusus laga ini salah seorang bintang City memiliki motivasi sendiri.

Dia adalah Sergio Aguero yang bisa mencetak gol ke-100 di kandang pada laga ini. Aguero hanya butuh satu gol untuk menggenapkan koleksinya menjadi 100. Berikut fakta menarik lain jelang duel City melawan Tottenham.

1. City tak pernah menang dalam empat laga Premier League melawan Spurs (1 seri, 3 kalah). Sebelumnya City selalu menang dalam empat laga beruntun antara November 2013 dan Mei 2015.

2. Spurs mengoleksi 10 kemenangan tandang saat hadapi City di Premier League. Jumlah ini lebih banyak daripada saat Spurs tandang ke klub lain.

3. Bersama City saat ini Guardiola mencatat rekor 15 kemenangan beruntun. Catatan ini masih kalah saat Guardiola mencatat 19 kemenangan beruntun bersama Bayern Munchen di Bundeliga. Rekor yang dibuat antara Oktober 2013 hingga Maret 2014.

4. Harry Kane sudah mengoleksi 33 gol dalam 33 laga di Premier League pada tahun 2017. Dia hanya kurang tiga gol untuk menyamai rekor milik Alan Shearer yang dibuat sepanjang tahun 1995.

5. Kevin De Bruyne terlibat dalam 13 gol (lima gol, delapan assist) dalam 14 laga di Premier League.

6. Sergio Aguero hanya butuh satu gol untuk mengemas 100 gol di kandang bersama Manchester City. Saat ini dia mengoleksi 99 gol dalam 133 laga di Etihad.

Sergio Aguero Manchester City Tottenham Hotspur Fakta menarik
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan