Aguero Raja Gol Manchester City

Aguero Raja Gol Manchester City Sergio Aguero (zimbio)

BolaSkor.com - Sejak tiba dari Manchester City pada tahun 2011 dari Atletico Madrid, Sergio Aguero kini telah menjelma menjadi raja gol di klub rival sekota Manchester United tersebut.

Kala itu Man City memboyong Aguero dari Atletico Madrid dengan mahar 38 juta pounds yang menjadikan pemain termahal klub. Tak butuh lama bagi pemain yang pernah menjadi mantu legenda Argentina Diego Armando Maradona ini, langsung nyetel pada laga debutnya. Masuk sebagai pemain pengganti ia berhasil mencetak dua gol ketika melawan Swansea City pada Agustus 2011 silam.

Kini, namanya menjadi puncak daftar top skor sepanjang masa Man City. Gol bersejarah itu terjadi di ajang Liga Champions, saat Man City menang 4-2 atas Napoli dan dari keempat gol disarangkan adalah satunya dicetak oleh Aguero.

Aguero memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 79 tahun yang dipegang oleh Eric Brook yang mencetak 177 gol dalam 494 penampilan bersama Man City dalam kurun waktu 1928 hingga 1939.

Hebatnya lagi, pemain berusia 29 tahun itu mencetak 178 gol hanya dalam 263 pertandingan, jauh melebihi Brooks mencetak 177 gol dalam 453 pertandingan. Aguero akan habis kontraknya bersama The Citizen hingga Juni 2020. Torehan golnya pun diyakini akan terus bertambah untuk bisa mempertajam rekor hingga mencapai 200 gol lebih.

"Tidak ada batas. Batasnya adalah terus melangkah dengan cara ini dan jika ada lebih banyak gol, semakin baik. Bagi saya, setiap pertandingan itu penting. Tentunya saat saya mencetak gol saya sangat senang, tapi di atas semua itu seorang pemain senang jika timnya menang," terang Aguero dilansir Guardian

Selama enam tahun bersama Man City, Aguero meraih dua gelar juara Premier League dan dua Piala Liga. Bahkan, ada momen dimana gol dari bintang timnas Argentina ini tidak akan pernah dilupakan oleh fans Man city, ketika itu ia mencetak gol penentu kemenangan 3-2 atas Queens Park Rangers sekaligus membawa timnya juara Premier League setelah menunggu hampir 44 tahun atau sejak 1968 silam.

Meski begitu, masa depan Aguero sempat menjadi buah bibir sejak awal musim bergulir Premier League ini. Pasalnya Josep Guardiola selaku pelatih Man City menginginkan amunisi baru di sektor penyerang dengan merekrut Alexis Sanchez namun batal terlaksana. Kedatangan pemain muda potensial asal Brasil Gabriel Jesus juga sempat membuat Aguero terpinggirkan di bangku cadangan Man City.

Namun seiring berjalan waktu, Guardiola tampaknya sudah menemukan duet ideal Aguero dan Jesus di lini depan Man City. Buktinya tim Inggris itu bertengger di puncak klasemen Premier League dan melaju mulus ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini Aguero telah menorehkan sembilan gol dalam 11 laga di seluruh kompetisi. Sementara Jesus mencatatkan 15 gol dalam 26 pertandingan di semuanya kompetisi sejauh ini.

Menarik untuk ditunggu, bagaimana kolaborasi duo Amerika Latin ini saat menjamu Arsenal, pada lanjutan Premier League, Minggu (5/11/17) di Stadion Etihad.

bolaskor

Bolaskor10.832 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment