Agus Yuwono Tegaskan Perseru Bisa Bertahan di Liga 1 Bukan karena Persib

Agus Yuwono Tegaskan Perseru Bisa Bertahan di Liga 1 Bukan karena Persib Laga Persib Bandung kontra Perseru Serui. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Pelatih Perseru Serui, Agus Yowono, sedang senang bukan main. Pasalnya timnya berhasil lolos dari degradasi Liga 1 2017 usai menaklukan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/17).

Skor tersebut cukup bagi Perseru untuk lolos degradasi setelah poinnya bertambah menjadi 37 poin. Jumlah tersebut tak bisa terkejar oleh Semen Padang dengan raihan 35 poin, meski di laga terakhirnya menang 2-0 atas PS TNI.

Agus menegaskan bahwa kemenangan yang telah diraih ini bukan karena bantuan dari Persib. Namun hal itu tercipta karena kerja keras pemainnya.

"Alhamdulillah kita bersyukur sekali. Sampai menit terakhir kita menentukan diri kita sendiri. Hasil ini bukan hasil bantuan tapi murni bantuan Tuhan," ungkap Agus seusai pertandingan.

Agus pun memberikan apresiasi terhadap para pemainnya yang telah bekerja keras dengan maksimal untuk meraih kemenangan.

"Saya sangat apresiasi kepada teman-teman semua berkat kerja keras. Kerasa betul dalam satu kesatuan tim," katanya.

Padahal menurutnya, tidak banyak taktik dan strategi dilakukan untuk bisa meredam Persib. "Kita melawan dengan kerja sama dan bermain kompak. Saya suruh pemain enjoy, aman dan rileks. Kalau main tegang, panik, justru jadi bumerang. Setelah itu kita mulai ada perubahan dan hasilnya bisa memenangkan pertandingan," tegasnya.

Di sisi lain, Silvio Escobar Benitez mengatakan kemenangan ini perlu disyukuri. "Saya cuma berterimakasih kepada teman-teman yang bekerja keras sampai menit terakhir. Kita datang cari poin dari kandang Persib. Alhamdulillah kita menang bawa tiga poin dan aman dari zona degrasasi," pungkas Escobar. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Leave a Comment