Akhirnya Pelaku Pengeroyokan Ricko Andrean Di Tangkap

Akhirnya Pelaku Pengeroyokan Ricko Andrean Di Tangkap Pelaku Pengeroyokan Ricko Andrean Di Tangkap

Akhirnya Pelaku Pengeroyokan Ricko Andrean Di Tangkap - Polrestabes Bandung telah menangkap 5 bobotoh Persib yang diduga mengeroyok Ricko Andrean, dalam pertandingan Persib vs Persija, di Stadion GBLA, Sabtu 22 Juli 2017.

Kelima pelaku itu ditangkap polisi di sejumlah tempat. Mereka adalah WF, 19 tahun, warga Ciparay, Kab. Bandung, AK (17 tahun) warga Purwasari, Kab. Karawang, GR (19 tahun) warga Purwasari, Kab. Karawang, EM (23 tahun) kelompok Sukabumi, dan SL (26 tahun) warga Ciamis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan mereka sudah diamankan. "Kelimanya langsung ditahan, " ucap Yusri Yunus. Mereka dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 170 KUHP dan UU ITE.

Seperti diketahui para pelaku tersebut mengeroyok Ricko Andrean, setelah berusaha menyelamatkan suporter yang diduga The Jakmania agar terhindar dari aksi barbar oknum bobotoh. Nahas Ricko Andrean malah jadi korban pengeroyokan.

Setelah empat hari dirawat di RS Santo Yusuf, Ricko Andrean akhirya meninggal dunia. Kejadian ini sangat melukai perasaan suporter di seluruh Indonesia.

Wugi Fahrul Rozak (19) salah satu pengeroyok Ricko Andrean menyesali perbuatannya.

"Saya menyesal banget, saya minta maaf sebesar-besarnya sama keluarga korban," kata Wugi dengn nada lemah saat ditemui di Markas Polrestabes Baandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (1/8/2017).

Wugi mengaku cuma ikut-ikutan karena terprovokasi oleh sejumlah orang yang sudah memukuli Ricko sebelumnya. "Waktu kejadian saya di tribun bawah. Saya mendengar ada teriakan The Jak, The Jak. Terus saya naik," ujarnya.

Wugi mengatakan, saat dirinya menghampiri Ricko, kondisi korban sudah babak belur dipukuli sejumlah bobotoh.

"Saya melihat korban lagi dipukulin. Pas lagi diseret, saya ikut nendang di dadanya," sebut dia.

Leave a Comment