Alasan Aji Santoso Sebut Persela Luar Biasa Setelah Hanya Bermain Imbang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 November 2017
Alasan Aji Santoso Sebut Persela Luar Biasa Setelah Hanya Bermain Imbang
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (Bola.net)

BolaSkor.com - Misi menutup laga kandang terakhir dengan kemenangan, tak mampu diwujudkan Persela Lamongan. Hal itu dipastikan usai Tim Laskar Joko Tingkir ditahan imbang Persiba Balikpapan 2-2, pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (05/11/17).

Dalam pertandingan tersebut, Persela tertinggal lebih dahulu melalui gol yang dilesakkan Anmar Almubaraki pada menit ke-14. Persela baru bisa menyamakan kedudukan melalui Ramon Rodrigues pada menit ke-37.

Anak-anak asuhan Aji Santoso berbalik unggul melalui lesakan Eky Taufik pada menit ke-50. Persiba akhirnya mampu memaksa pertandingan berakhir imbang usai Bryan Cesar Ramadhan mencetak gol pada menit ke-79.

Meski ditahan Persiba yang sudah pasti terdegradasi, pelatih Persela, Aji Santoso mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya. Menurutnya, Persela bermain luar biasa.

Pasalnya, ada beberapa pemain andalan Persela yang absen dalam pertandingan tersebut, sebut saja Ivan Carlos (cedera), Kosuke Yamazaki (cedera), Saddil Ramdani (bela Timnas U-19), Eka Ramdani (akumulasi kartu), dan Fahmi Al Ayubi (absen).

"Saya kira semua pemain sudah bekerja keras. Kita memang tidak menang, tapi ini sudah maksimal. Makanya saya bilang, ini sudah luar biasa. Karena memang kekuatan kita sudah berkurang," kata Aji Santoso.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 itu pun menilai torehan timnya tidak terlalu buruk. Meski hanya imbang di kandang, namun Aji lebih menekankan target bertahan di Liga 1 yang sukses dicapainya.

"Hasil imbang ini memang tidak terlalu buruk. Toh, sebelumnya kita sudah meraih lima kemenangan di kandang. Tapi poin yang lebih penting adalah, Persela tetap memastikan untuk berlaga di kompetisi Liga 1 tahun depan," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persela lamongan Aji santoso Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan