Alasan di Balik Keputusan Pep Guardiola Batal Dekati Alexis Sanchez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 20 Januari 2018
Alasan di Balik Keputusan Pep Guardiola Batal Dekati Alexis Sanchez
Pep Guardiola (kiri) dan Alexis Sanchez. (Premier League)

BolaSkor.com - Awal musim lalu, Manchester City mencoba mendapatkan Alexis Sanchez. Namun mereka gagal menggaet penyerang asal Cile tersebut. Pada jendela transfer Januari, City kembali berusaha, namun akhirnya memutuskan mundur.

Harga terlalu mahal yang diminta Arsenal disebut menjadi alasan City mundur dari perburuan Alexis Sanchez. Saat ini Sanchez disebut tinggal menunggu waktu untuk menjadi pemain Manchester United. Manajer Pep Guardiola sebenarnya menyesal tak bisa mendapatkan mantan anak asuhnya saat di Barcelona.

Namun, penyesalan itu seketika terhapus karena Pep Guardiola menilai langkah mundur dari perburuan merupakan yang terbaik bagi Manchester City. Sang manajer berpendapat mempertahankan stabilitas tim jauh lebih penting ketimbang mendatangkan Alexis Sanchez.

Baca juga:
- Jose Mourinho soal Alexis Sanchez, Bukan untuk Perbaiki Skuat
- Kapten Bali United Fadil Sausu Berada di Atas Angel Di Maria dan Anthony Martial

Jika jadi bergabung ke Manchester United, Alexis Sanchez dilaporkan akan menerima bayaran sekitar 500.000 pound per pekan, yang akan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Sebagai pembanding, Paul Pogba yang merupakan pemain bergaji tertinggi di MU saat ini menerima 290.000 per pekan.

"Apa yang terjadi musim lalu, semuanya naik luar biasa. Anda harus beradaptasi. Kami mengeluarka banyak uang, itu tak bisa dimungkiri. Namun saat ini stabilitas klub jauh lebih penting," kata Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

Melihat situasi ini, Pep Guardiola akhirnya menghapus penyesalan dan menerima keputusan klub mundur dari perburuan Alexis Sanchez. Guardiola menilai hadirnya Sanchez justru akan menciptakan masalah.

Bursa transfer Manchester City Alexis Sanchez Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan