Alasan Islandia Mau Bertanding dengan Timnas dan Indonesia Selection

Alasan Islandia Mau Bertanding dengan Timnas dan Indonesia Selection Timnas Islandia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. (Sky Sport)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Islandia, pada laga persahabatan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 14 Januari 2018 mendatang. Tiga hari sebelumnya, Islandia bakal menantang Indonesia Selection.

Indonesia Selection adalah kumpulan para pemain terbaik Liga 1 (asing dan lokal) yang nantinya diadakan dengan sistem pemilihan berdasarkan polling masyarakat melalui situs resmi PSSI, 12-31 Desember 2017. Namun, pemain yang tergabung ke Timnas untuk menghadapi Islandia, tidak boleh bermain di Indonesia Selection.

Meski begitu, Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI masih belum memastikan secara pasti laga Islandia kontra Indonesia Selection bakal digelar di stadion mana. Begitupun, untuk laga Timnas kontra SUGBK.

"Tanggal 11 Januari di luar SUGBK. Ada beberapa opsi stadion pengganti, satu di Jawa Tengah (Stadion Manahan), satu di Jabodetabek (Stadion Pakansari atau Stadion Patriot). Tapi, kami berusaha di SUGBK. Untuk tanggal 14 Januari kita harapkan bisa main di SUGBK, kami sudah hubungi Setneg (Sekretaris Negara) untuk membantu izin memakain SUGBK. Jumat ini (08/12/17), kita akan bertemu dengan pihak SUGBK," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita.

Namun, satu hal yang pasti, Islandia hadir dengan kekuatan penuh sama seperti saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Akan tetapi, pemain Islandia yang bermain di Premier League Inggris dan kompetisi kelas wahid negara-negara top Eropa tidak diikut sertakan.

"Islandia hadir dengan kekuatan penuh. Tapi, hanya pemain yang bermain di Premier League Inggris tidak diikutsertakan. Jelas ini sebuah pertandingan besar. Kita bisa menghadapi salah satu peserta Piala Dunia 2018. Kita tahu Islandia tergabung di Grup F Piala Dunia 2018 bersama Argentina, Nigeria, dan Kroasia," ujar Marshal.

Pihak promotor pertandingan ini, Mediapro Asia memberikan alasan mengapa Islandia tertarik untuk melakukan laga uji coba dengan Timnas dan Indonesia Selection.

"Kami tertarik untuk uji coba dengan Indonesia, karena Indonesia punya atmosfer sepak bola yang luar biasa. Ini hasil kerja sama Federasi Sepak Bola Islandia (KSI), kami (Mediapro sebagai promotor), dan PSSI," kata Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich.

Leave a Comment