Alasan Joko Susilo Sebut Kekuatan Arema sama dengan Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Januari 2018
Alasan Joko Susilo Sebut Kekuatan Arema sama dengan Persela
Skuat Arema FC di Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Tantangan berat sudah di depan mata bagi Arema FC, saat harus menjamu Persela Lamongan dalam laga perdana Grup E Piala Presiden di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1) esok malam WIB.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo tahu betul terkait beratnya tantangan yang dihadapinya. Terlebih, melawan Persela adalah laga pertama di turnamen pramusim kompetisi, plus di depan puluhan ribu Aremania.

"Lawan Persela besok akan lebih berat. Bicara target, ya pasti kita ingin menang," tutur Gethuk, panggilan akrab pelatih Arema FC tersebut.

Dalam kacamatanya, tim Laskar Joko Tingkir musim ini tetap berpotensi memberi kesulitan. Di tangan Aji Santoso, Persela berubah menjadi tim yang lebih segar dengan balutan para pemain muda di dalamnya.

Bukti nyata sudah diperlihatkan Birrul Walidain dkk, kala menjadi runner-up terbaik di Suramadu Super Cup (SSC) 2018 pada dua pekan lalu. Bermain di tiga pertandingan, Persela memetik empat poin lewat catatan kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta, seri 2-2 kontra Kedah FA, dan kalah 0-2 dari Madura United.

Hasil pramusim yang lumayan baik, jika dibandingkan dengan performa Arema di periode yang sama. Menjalani tiga uji coba di awal tahun, tim Singo Edan mencatat rekor belum terkalahkan lewat sepasang kemenangan atas PSIS Semarang (5-3 dan 1-0) serta menaklukkan Barito Putera 2-0 pada pekan lalu.

"Mereka sama dengan kita yang banyak dihuni pemain muda dengan permainan enerjik," katanya.

"Tentang coach Aji Santoso, saya tahu betul tipikal permainannya dengan banyak berlari dan ngeyel," tutup pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persela lamongan Arema FC Joko susilo Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan