Alasan Luis Milla Panggil Bek Kanan Persib untuk Hadapi Islandia

Alasan Luis Milla Panggil Bek Kanan Persib untuk Hadapi Islandia Konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia Vs Islandia. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, membeberkan alasan mengapa dirinya memanggil bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana ke Skuat Garuda untuk menghadapi Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) esok malam WIB.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, pemanggilan Henhen sebagai langkah kebutuhan tim, mengingat Gavin Kwan Adsit masih belum fit usai menderita cedera engkel di Aceh World Solidarity Games (AWSC) 2017 lalu.

"Pertandingan terakhir di Aceh (AWSC), dia (Gavin) menderita cedera, saya pun tidak yakin bahwa dia akan 100 persen untuk pertandingan besok. Oleh karena itu saya memanggil Henhen," ucap Luis Milla saat konferensi pers Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (13/1).

Sementara itu, Gavin mengakui memang belum mencapai kondisi 100 persen usai menderita cedera engkel.

"Untuk saya pribadi memang belum siap untuk main, karena baru sembuh cedera. Islandia lawan yang bagus untuk kami belajar karena mereka lebih berpengalaman dan merupakan tim yang lolos ke Piala Dunia (2018)," kata Gavin.

Sebelum menghadapi Timnas, Islandia sudah terlebih dahulu beruji coba dengan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) lalu. Dalam pertandingan tersebut, The Our Boys mampu mengalahkan Bambang Pamungkas dkk dengan skor 6-0.

Leave a Comment