BolaSkor.com - Manchester City memutuskan menarik diri dari perburuan winger Arsenal Alexis Sanchez. Alasan utama adalah besaran gaji yang diminta sang pemain dinilai terlalu berlebihan. Sebagaimana diberitakan dari media Inggris The Times.

Pada bursa transfer musim dingin Januari ini, nama Sanchez salah satu komoditas panas yang diperebutkan sejumlah klub Eropa. Sampai saat ini, sayap asal Chile yang menolak perpanjangan kontrak bersama Arsenal belum menentukan destinasi klub baru selanjutnya.

Kabar yang menguat sebelumnya bahwa Manchester United dan Man City merupakan dua peminat yang paling getol melancarkan pendekatan terhadap Sanchez.

Namun seperti dilansir The Times, menuliskan berita bahwa The Citizens telah memilih mundur dari pertarungan mendapat pemain berusia 29 tahun tersebut. Hal ini dipicu karena pihak Man City menolak permintaan mahar Arsenal sebesar 30 juta pounds yang kontraknya sendiri bakal habis akhir musim ini.

Masih dari sumber sama, Man City juga keberatan dengan permintaan gaji Sanchez mencapai 300 ribu pounds per pekan. Dikhawatirkan hal ini bisa mengganggu disharmonisasi dalam tim.

Di sisi lain, dengan batalnya Man City menginginkan Sanchez. Maka kans MU pun menjadi terdepan mengamankan mantan penggawa Barcelona tersebut.

“Dia adalah pemain Arsenal, dia bisa tinggal di sana, tapi saya punya perasaan dia akan berpindah, dan jika dia benar pindah, saya pikir kami punya kesempatan. Klub besar lainnya mungkin tertarik, siapa tahu,” kata pelatih MU Jose Mourinho terkait peluang mendapatkan Sanchez seperti dilansir Sky Sports.