Alasan PSIS Semarang Ngebet Ingin Uji Coba dengan Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Oktober 2017
Alasan PSIS Semarang Ngebet Ingin Uji Coba dengan Timnas U-19
Skuat PSIS Semarang di Liga 2. (Sumber: Tribunnews.com)

BolaSkor.com - PSIS Semarang berhasrat untuk bisa melakoni laga uji coba menghadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, jelang keikutsertaannya di babak 8 besar Liga 2.

Hal itu dilakukan klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut, agar tidak kehilangan atmosfer kompetisi, dan dapat mengukur sejauh mana kekuatannya sebelum terjun ke babak 8 besar Liga 2.

Maklum saja, PSIS membutuhkan uji coba dengan lawan sepadan, sebab penyelenggaraan babak 8 besar Liga 2 belum dipastikan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun, peluang PSIS untuk beruji coba dengan Timnas U-19 sangat tipis. Pasalnya, Skuat Garuda Nusantara melalui sang pelatih, Indra Sjafri, tidak ingin melakukan pertandingan uji coba lagi dalam beberapa waktu dekat.

Sebab, Timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Bandung, 23-27 Oktober 2017. Pemusatan latihan ini sebagai persiapan terakhir sebelum terbang ke Korea Selatan untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala AFC U-19, 31 Oktober hingga 8 November 2017.

Uji coba terakhir yang dilakoni Skuat Garuda Nusantara adalah menghadapi klub Liga 3, Persid Jember pada akhir pekan lalu.

"Masih ada hal-hal yang masih kami bicarakan dengan mereka. Jika gagal, kami sudah menyiapkan alternatif. Sejauh ini ada dua klub Liga 3 Jateng, Persik Kendal, dan Persis Solo Gotong Royong yang kembali kami coba ajak untuk agenda ini," kata Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto, seperti dikutip laman resmi Liga 1.

Di sisi lain, PT LIB rencananya menggelar pertemuan bersama delapan klub babak 8 besar Liga 2 pada tanggal 31 Oktober mendatang. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas jadwal dan regulasi babak 8 besar Liga 2.

Sementara itu, Timnas U-19 dijadwalkan terbang ke Korea Selatan pada Sabtu (28/10/2017). Di Kualifikasi Piala AFC U-19, Egy Maulana Vikri dkk. tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Kualifikasi kali ini tidak mempengaruhi keikutsertaan Timnas U-19 di Piala AFC U-19 2018. Sebab, anak-anak asuhan Indra Sjafri tetap tampil di Piala AFC U-19, lantaran Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

PSIS Semarang Timnas indonesia u19 Timnas Indonesia U-19 Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan