Alasan Suriah U-23 Terima Uji Coba dengan Indonesia

Alasan Suriah U-23 Terima Uji Coba dengan Indonesia Pelatih Suriah U-23, Hussein Afash (kedua dari kiri) saat konferensi pers jelang laga lawan Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Suriah U-23 bakal menantang Timnas Indonesia U-23, pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17) esok sore WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Suriah U-23, Hussein Afash, membeberkan alasan menerima uji coba dengan Indonesia. Meski perbedaan rangking FIFA yang sangat jauh.

Di mana, Suriah menempati posisi ke-77 rangking FIFA per update 16 Oktober 2017. Sementara Indonesia ada di posisi ke-165.

“Tim ini saya siapkan untuk ikuti Piala AFC U-23 (Januari 2018). Saya tidak melihat rangking FIFA sebagai patokan,” katanya.

“Rangking FIFA acuannya adalah pengalaman, soal berapa banyak melakukan uji coba. Semakin banyak, semakin bisa mempengarungi rangking FIFA. Tapi, Indonesia punya permainan dan kekuatan bagus di bawah Luis Milla.”

Tak hanya menghadapi Timnas U-23, Suriah U-23 juga akan menghadapi Timnas Indonesia Senior pada 18 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti. Nantinya, komposisi Timnas berisikan pemain U-23 ditambah delapan senior, yakni Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Bayu Pradana, M Taufiq, Andik Vermansah, Ilija Spasojevic, dan Boaz Solossa.

Setelah lawan Suriah U-23, Timnas Senior bakal menantang Guyana pada 25 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti. Dalam laga tersebut, komposisi pemain dihuni penggawa U-23 secara full.

Leave a Comment