Alasan Tiga Negara Ini Jadi Lawan Timnas di AWSC 2017

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 November 2017
Alasan Tiga Negara Ini Jadi Lawan Timnas di AWSC 2017
Timnas Indonesia saat berlaga di laga uji coba. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dipastikan ikut serta pada turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, 2-6 Desember 2017. Timnas akan menghadapi tiga negara dalam turnamen tersebut, yakni Kyrgistan, Mongolia, dan Brunei Darussalam.

Ketiga merupakan lawan yang berbeda level dengan Timnas. Jika melihat rangking FIFA, Brunei Darussalam dan Mongolia menempati posisi yang jauh dari Indonesia. Sedangkan Kyrgistan memiliki peringkat FIFA yang berada di atas Indonesia.

Untuk itu, PSSI memberikan jawaban mengapa pihak penyelenggara turnamen mengundang tiga negara tersebut sebagai lawan Timnas. Satu hal yang pasti jawabannya adalah ketiga negara ini yang memiliki jadwal kosong. Artinya, tidak melakukan uji coba internasional atau turnamen apapun.

"Ini berkaitan dengan penjadwalan tim-tim negara lain dan ini akan masuk test event untuk Asian Games, jadi uji coba ini saatnya kita mix and match dengan lawan yang di atas dan juga di bawah," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen), PSSI Ratu Tisha

"Kita tahu Kyrgyzstan di atas kita (115 ranking FIFA) dan Mongolia (199) serta Brunei Darussalam (190) di bawah, maka ini akan jadi uji coba yang baik untuk tim pelatih mencoba pemain mereka," imbuh wanita jebolan FIFA Master itu.

Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 PSSI Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan