Alasan Valverde Cadangkan Messi Kontra Juventus

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 23 November 2017
Alasan Valverde Cadangkan Messi Kontra Juventus
Ernesto Valverde (zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengungkapkan alasan mencadangkan Lionel Messi dalam lawatan ke markas Juventus, di Stadion Allianz, Liga Champions, Kamis (23/11). Penyerang asal Argentina itu baru masuk pada babak kedua menit ke-56, dengan laga berakhir imbang tanpa gol bagi kedua tim.

Keputusan Valverde cukup mengejutkan banyak pihak. Ini untuk pertama kali sejak dirinya menanggani El Barca, Messi menjadi pemain pengganti musim ini. Ada anggapan bahwa pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera jelang melawan Juventus.

Akan tetapi, Valverde menegaskan masalah Messi tidak di mainkan sejak menit awal hanyalah tuntutan taktik. Messi, disebut Valverde membutuhkan istirahat dan ia mengambil keputusan ini dengan harapan bisa memberikan ancaman lebih ke pertahanan Juve yang kendor di babak kedua ketika sang pemain dimainkan.

"Messi tidak cedera. Ia telah banyak bermain dan kami berpikir kali ini ia bisa turun di babak kedua. Kami berpikir pertandingan akan berjalan ketat di awal lalu lebih terbuka di babak kedua. Itu yang terjadi," ujar Valverde situs resmi UEFA.

"Kami datang dengan harapan menang dan bermain dengan karakter. Mereka tim yang terus menekan. Kami mendominasi, kecuali di menit-menit akhir, ketika mereka memainkan bola dan mendapatkan peluang dari (Paulo) Dybala. Kami ingin (kiper Marc) Ter Stegen tidak bekerja terlalu keras dan itu yang terjadi, karena kami mendominasi pertandingan, tetapi mereka dapat peluang ketika di akhir pertandingan," tuturnya.

Barcelona FC
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan