BolaSkor.com - Dalam dua dari tiga laga terakhir di Premier League, Manchester United menelan dua kekalahan. Yang pertama diderita di Wembley Stadium, kala kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur. Sementara kekalahan terbaru, datang saat melawan Newcastle United.

Setan Merah kalah 0-1 di St James Park melalui gol tunggal Matt Ritchie. Man United yang sudah unggul penguasaan bola, tak mampu mengoversi satupun peluang menjadi gol. Entah karena penyelesaian akhir yang terburu-buru, atau memang lini belakang dan kiper Newcastle bermain baik.

Kehadiran Alexis Sanchez pun tidak banyak membantu. Striker yang datang dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin tersebut, tidak kuasa membantu Man United keluar dari kesulitan. Tiap pergerakan yang dilakukan Sanchez juga kerapkali kandas di pertahanan Newcastle.

Ironisnya, keberadaan Sanchez di Man United bak pedang bermata dua. Di satu sisi, Sanchez, dengan segudang pengalaman dan kemampuan teknik, serta determinasinya bermain, bisa mengangkat permainan tim.

Di sisi lainnya, Sanchez juga bisa menjadi titik lemah Man United. Pasalnya, ia memiliki satu kelemahan mencolok, mudah kehilangan bola. Ya. Bola seringkali dirampas lawan dari kakinya, dan kala itu terjadi, tim lawan akan memulai serangan balik.

Terbukti, dari statistik yang dilansir dari Metro (12/02), Sanchez merupakan pemain Manchester United yang paling sering kehilangan bola di empat laga terakhir. Saat ini Alexis Sanchez sudah kehilangan bola 125 kali atau terjadi tiap 2,7 menit.

Menilik dari hal tersebut, Jose Mourinho seharusnya tidak tinggal diam. Paling tidak dia bisa membantu Sanchez membenahi kekurangannya tersebut. Caranya? Cukup berpikir bijak dan tahu momen kapan harus mendribel bola melewati lawan, tanpa harus memaksakan diri.

Catatan Kehilangan Bola Alexis Sanchez

36 kali melawan Huddersfield Town (kandang)

36 kali melawan Newcastle (tandang)

22 kali melawan Tottenham (tandang)

31 kali melawan Yeovil Town (tadang).

Pemain Man United yang Paling Sering Kehilangan Bola